Resep Asem.manis ikan asin, Menggugah Selera

Howard Harper   22/10/2020 05:25

Asem.manis ikan asin
Asem.manis ikan asin

Sedang mencari ide resep asem.manis ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem.manis ikan asin yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asem.manis ikan asin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asem.manis ikan asin yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Asin Asam Manis khas Banjarmasin versi KETO enak lainnya. Lama g makan ikan asin asem manis gini nih yg suka ngabisin nasi bnyak nih🤣siap" ya buibu kl masak ini ngabisin nasi bnyak lupa diet nya😬 Memey Mamah Twins. Asam manis ikan asin tenggiri. ikan tenggiri potong dadu, tomat iris, bawang merah dan putih iris, Cabe merah dan hijau, nya asam jawa, gula merah iris, Minyak untuk menumis.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asem.manis ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asem.manis ikan asin menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asem.manis ikan asin:
  1. Siapkan Ikan asin haruan
  2. Siapkan Bawang merah
  3. Gunakan Bawang putih
  4. Ambil Asam jawa
  5. Gunakan Gula merah
  6. Sediakan Lombok kecil
  7. Sediakan Lombok merah besar atau lombok hijau
  8. Ambil Tomat
  9. Ambil Minyak goreng
  10. Sediakan secukupnya Air putih

Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan. Lauknya itu ikan jahir masak asam manis, ada sup ayam kampung juga diberi irisan wortel, bunga kol, brokoli juga, ada pete sama ikan asin pakai sambal andaliman. Bagi sobat bloger pecinta ikan asin seperti kami, tidak ada salahnya mencoba resep Ikan Asin Asam Manis berikut. Selain digoreng, Ikan asin bisa diolah menjadi aneka masakan, diantaranya semayi, sarden, pepes, oseng-oseng, dan lain sebagainya. (baca juga : Resep Balado Tongkol yang lezat ) Kalau saya sendiri lebih suka resep ikan asin bumbu asam manis pedas, karena perpaduan rasanya lebih nendang dan bikin selera makan naik.

Langkah-langkah menyiapkan Asem.manis ikan asin:
  1. Bersihkan ikan asin potong kecil sebesar dadu
  2. Cuci ikan asin di rendam sebentar u mengurangi asin nya
  3. Bawang merah bawang putih secukupnya di iris tipis
  4. Goreng ikan asin sampai kering…
  5. Angkat ikan asin yang telah di goreng kering…. bawang merah b putih yang di potong tipis di goreng dengan sedikit minyak makan…. siapkan asam jawa di hancurkan dengan air putih
  6. Setelah b di goreng setengah masak masukkan air asem di tambah gula jawa n gula merah…. Tomat di iris tipis di masukkan n lombok kecil biji utuh… Lombok besar di rajang tipis di masukkan bersamaan…. di tunggu sampai mengental….
  7. Setelah kental masukkan ikan asin… di tunggu sampai resep ikan n bumbunya bisa di angkat… siap di sajikan…..

Berikut ini adalah kumpulan resep masakan mengenai Asam Manis Ikan Asin. Selain itu anda juga dapat mencari resep masakan lain, misal Asam Manis Ikan Asin dengan sangat mudah melalui Layanan Pencarian resep ResepID. Lihat juga resep Ikan asam manis enak lainnya. Nah, ternyata ikan asin inilah yang sering dipakai. Ikan asin ini sungguh merakyat karena harganya yang sangat murah dan banyak ditemukan di mana-mana.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan asem.manis ikan asin yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved