Resep Mangut kepala manyung, Bisa Manjain Lidah

Myrtle Hodges   11/11/2020 18:14

Mangut kepala manyung
Mangut kepala manyung

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut kepala manyung yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut kepala manyung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Jakarta - Di sini ada mangut kepala manyung pedas menggigit plus botok petai cina. Dibuat dengan resep turun-temurun selama tiga generasi, restoran ini punya banyak penggemar. Mangut Kepala Manyung is a special traditional north costal area of Java dish which not many people are able to make it 'right' nowadays.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut kepala manyung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mangut kepala manyung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mangut kepala manyung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut kepala manyung memakai 25 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut kepala manyung:
  1. Ambil 1 kepala manyung asap
  2. Siapkan 2 tahu goreng potong segitiga
  3. Sediakan 1 Bks santan instan
  4. Siapkan Minyak gr untuk menumis
  5. Siapkan Secukupnya air
  6. Gunakan Bumbu halus :
  7. Ambil 2 siung bawang putih
  8. Siapkan 3 siung bawang merah
  9. Ambil 1 bonggol kencur
  10. Siapkan 1 ruas lengkuas
  11. Ambil 4 btr kemiri
  12. Ambil 1 sdt ketumbar
  13. Siapkan 1/2 sdt terasi
  14. Ambil Bumbu :
  15. Gunakan 1 lbr daun salam
  16. Sediakan 3 lbr daun jeruk
  17. Siapkan 10 cabe rawit
  18. Siapkan 2 cabe merah keriting iris
  19. Gunakan 3 cabe hijau keriting iris
  20. Ambil 3 cabe rawit setan
  21. Sediakan 4 belimbing wuluh / 2 tomat
  22. Siapkan Garam
  23. Ambil Merica
  24. Gunakan Gula pasir
  25. Gunakan Gula merah

Kamu bisa saja membuatnya sendiri di rumah. Rasa dari mangut di Warung Makan Kepala Manyung Bu Fat ini adalah gurih dan pedas. Karena itulah, buat kamu yang kurang gemar dengan kuliner pedas, bisa kurang-kurangi cabainya. Kepala ikannya lembuut, dan itu bumbu yaaa, diolesin merata di kepala Manyung , endeeeus meresap sampai ke dalam-dalam.

Cara menyiapkan Mangut kepala manyung:
  1. Tumis semua bumbu dan bumbu halus hingga harum
  2. Beri air dan cemplungkan tahu juga garam merica dan gula
  3. Tuang 1 bks santan instan
  4. Masukkan kepala manyung asap
  5. Masak hingga kuah meresap kedalam tahu dan kepala manyung. Matikan api. Siap dihidangkan

Jadi pas di hisep, berasa puaaaas banget ;). Aku rada cerewet soal ikan , amis dikit, langsung ga napsu :p. Nah mangut manyung ini, lebih dominan bau daging ikan yang diasapi. Kepala Manyung ini dibikin masakan Mangut. Masakan dengan kuah santan dan cabe yang pedasnya nendang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut kepala manyung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved