Bagaimana Menyiapkan Seblak kerupuk kering yang Menggugah Selera

Lloyd Harrison   07/08/2020 00:20

Seblak kerupuk kering
Seblak kerupuk kering

Lagi mencari ide resep seblak kerupuk kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kerupuk kering yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kerupuk kering, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan seblak kerupuk kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah seblak kerupuk kering yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak kerupuk kering memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Seblak kerupuk kering:
  1. Sediakan 1 kg kerupuk warnawarni
  2. Ambil 0,50 gr kencur(saya cuma pakai 5 bji)
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 sdm bon cabe (boleh tambah)
  5. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk
  6. Sediakan 10 lbr daun jeruk purut
  7. Gunakan Secukupnya minyak goreng

Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan resep dari sajian kali ini maka tak perlu khawatir. Harga Seblak Kerupuk Kering terbaru - Jika Anda ingin membeli Seblak Kerupuk Kering namun masih bingung dengan harga yang ditawarkan, berikut ini adalah daftar harga Seblak Kerupuk Kering murah terbaru yang bersumber dari beberapa toko online Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Seblak Kerupuk Kering. Ada olahan seblak kering, dan juga seblak basah.

Cara membuat Seblak kerupuk kering:
  1. Rendam kerupuk dalam minyak dingin kurleb 30 mnt
  2. Iris bawang putih,kencur,daun jeruk
  3. Goreng kerupuk dgn api sedang,jangan terlalu besar biar keupuk ga mekar,goreng sampai kering,hati hati jangan kegosongan.
  4. Goreng irisan bawang,kencur,daun jeruk,sampai kering,lalu ulek sampai halus tambahkan kaldu dan bon cabe,aduk rata.
  5. Taburi kerupuk dengan bumbu tadi aduk rata.

Aneka varian pendampingnya juga banyak pilihannya mulai dari seblak mie, seblak kerupuk, seblak ceker, seblak makaroni dan masih banyak lainnya. Pecinta seblak wajib coba aneka resep seblak ini! Baca Juga : Resep Seblak Kuah Bakso Sosis Khas Bandung Yang Bikin Kamu Merem Melek Seblak kering sangat nikmat dikonsumsi ketika cuaca dingin. Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak kerupuk kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved