Cara Gampang Membuat Kerupuk seblak kering, Enak

Sallie Santiago   27/08/2020 05:08

Kerupuk seblak kering
Kerupuk seblak kering

Anda sedang mencari ide resep kerupuk seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kerupuk seblak kering yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering ceria. enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerupuk seblak kering, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kerupuk seblak kering yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kerupuk seblak kering yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kerupuk seblak kering memakai 3 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kerupuk seblak kering:
  1. Sediakan 250 gr kerupuk sumber sari
  2. Gunakan 1 bks bon cabe lv. 15 (super pedes)
  3. Ambil Secukupnya minyak

Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering:
  1. Panaskan minyak sampai benar2 panas
  2. Goreng kerupuk dalam minyak yg cukup byk dan sering bolak balik kerupuk agar tidak gosong. Angkat kerupuk jika sudah mengembang
  3. Taburi dgn bon cabe saat kerupuk masih byk dan minyak belum turun. Aduk cepat sampai merata
  4. Sajikan.

Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Dalam penyajiannya krupuk sebalh ini bisa dioalah menjadi dua jenis varian yang pertama krupuk seblak basah dan yang ke dua adalah krupuk seblah kering. Selain terbuat dari kerupuk basah, Anda juga bisa menambahkan ceker, sosis, makaroni, cilok, dan lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kerupuk seblak kering yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved