Resep Ikan asin Telang pete asam manis yang Menggugah Selera

Jared Herrera   18/11/2020 18:08

Ikan asin Telang pete asam manis
Ikan asin Telang pete asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep ikan asin telang pete asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin telang pete asam manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin telang pete asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan asin telang pete asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Hiburan Ikan asin Telang pete asam manis Dwiarianggi Banjarmasin. Ikan asin Telang pete asam manis. ikan asin Telang, pete, bawang merah, bawang putih, cabe merah besar, cabe hijau besar, cabe rawit/sesuai selera, tomat Dapur Emira. Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan asin telang pete asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ikan asin Telang pete asam manis menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan asin Telang pete asam manis:
  1. Gunakan 1/4 ikan asin Telang
  2. Ambil 1 papan pete
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Gunakan 3 siung bawang putih
  5. Ambil 3 cabe merah besar
  6. Siapkan 3 cabe hijau besar
  7. Sediakan 5 cabe rawit/sesuai selera
  8. Ambil 1 buah tomat
  9. Sediakan 1 sdm asam jawa+air 6 sdm air(larutkan,buang kalau ada bijinya)
  10. Gunakan 1 sdm gula pasir
  11. Ambil Sejumput garam
  12. Siapkan Penyedap rasa

Sejumput asam jawa larutkan dengan air secukupnya. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang. Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan.

Langkah-langkah membuat Ikan asin Telang pete asam manis:
  1. Potong kecil2 ikan asin Telangnya, rendam sekitar -+5 menit, kemudian cuci lagi dengan air. Sambil menunggu ikan asinnya, iris bawang, cabe dan tomat.
  2. Panaskan minyak, goreng ikan asin sampai berubah warna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  3. Kemudian tumis irisan bawang, cabe dan tomat sampai wangi. Kemudian tambahkan Pete diamkan 1 menit.
  4. Tambahkan ikan asin yang sudah digoreng. Aduk rata, kemudian tambahkan larutan air asam Jawa.
  5. Diamkan 2 menit, tambahkan gula, garam dan penyedap rasa. Kemudian aduk sampai air kuahnya mengental. Koreksi rasa dan Sajikan.

Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Ikan Asin Oseng Pete. foto: Instagram/@nonik_nurul. Resep Memasak Ikan Asin Asam Manis Sedap - Ikan asin adalah sebuah sajian ikan yang diproses dengan cara pengasinan, tentunya rasa dari ikan asin tersebut terasa asin. Banyak sekali orang yang menyukai jenis ikan asin ini, karena bukan hanya memiliki rasa asin namun tekstur dari ikan asin ini terasa garing dan renyah jika dimasak. Tumis ikan asin tenggiri asam manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan asin Telang pete asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved