Resep Pastel super renyah yang Sempurna

Oscar Fletcher   17/10/2020 17:07

Pastel super renyah
Pastel super renyah

Lagi mencari inspirasi resep pastel super renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel super renyah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel super renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pastel super renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kali ini saya bikin Pastel yang super renyah. Jadi kalo bikin banyak gak harus langsung digoreng semuanya. Lihat juga resep Pastel Kentang Super Renyah 👍 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pastel super renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pastel super renyah memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pastel super renyah:
  1. Gunakan bahan kulit
  2. Siapkan 500 gram terigu
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Siapkan 125 gram margarin
  5. Siapkan 75 ml air
  6. Sediakan sejumput garam
  7. Gunakan bahan isian
  8. Gunakan 1 bungkus bihun rendam dengan air
  9. Siapkan 2 buah kentang potong dadu
  10. Sediakan 1 lembar daun bawang
  11. Ambil 7 siung bawang merah haluskan
  12. Gunakan 3 siung bawang putih haluskan
  13. Ambil lada bubuk
  14. Sediakan dan penyedap rasa
  15. Ambil kecap secukupnya me skip karna anak tidak suka

Cara Membuat Kulit Pastel Super Renyah. Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id. Stok abon aku pakai setengah bungkus abon sapi.ini resep dari mamah biasa nya kalo pas menjelang lebaran selalu bikin ini. Cobain ajh.hehehe 😁 Kulit Pastel Renyah dan Krispy Kulit Pastel Renyah dan Krispy (sajiansedap.grid.id) Kebayang gak sih, kamu bisa membuat kulit pastel yang teksturnya itu renyah dan krispy, wah pastinya enak banget tuh.

Cara menyiapkan Pastel super renyah:
  1. Membuat kulit campur semua bahan hingga semua bahan merata lalu masukan air sedikit demi sedikit sambil uleni setelah adonan terasa kalis diamkan
  2. Sambil menunggu mendiamkan adonan kita buat isiian masukan tumis bumbu yg di haluskan dengan sedikit minyak atau margarin masak hingga bumbu harum lalu masukan kentang dan beri sedikit air hingga kentang layu dan masukan bihun aduk hingga merata dan masukan garam dan lada bubuk dan penyedap rasa masak sampai air mengering lalu angkat dan dinginkan
  3. Timbang masing2 tergantung selera me 25 gram bulatkan adonan dan pipihkan masukan isian lalu rapatkan sampai batas isian lalu lipat bagian atasnya lakukan sampai habis
  4. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil setelah panas lalu goreng pastel hingga warna kecoklatan lalukan hingga adonan pastel habis..pastel ini super renyah keesokan harinyapun masih tetap renyah tidak melempam
  5. Selamat mencoba bunda
  6. Tuk jelas lht channelku ya https://youtu.be/__GEsRJ7sec

Resep pastel goreng ala Fah Umi Yasmin ini bisa disimpan di lemari pendingin atau bagian freezer lho. Jadi kita bisa membuat kue pastel yang renyah dan empuk ini cukup banyak dan menyimpannya untuk digoreng di lain waktu. Kulit pastel super renyah dan gurih. Resep pastel goreng super renyah tidak melempem. Kue yang satu ini memang punya rasa yang khas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pastel super renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved