Langkah Mudah untuk Membuat Asam manis ikan asin telang Anti Gagal

Austin Rivera   09/07/2020 14:16

Asam manis ikan asin telang
Asam manis ikan asin telang

Sedang mencari ide resep asam manis ikan asin telang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asam manis ikan asin telang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Asam Manis Ikan Asin Telang Citra Wardah Banjarbaru Kalimantan Selatan. Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asam manis ikan asin telang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asam manis ikan asin telang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asam manis ikan asin telang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asam manis ikan asin telang menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Asam manis ikan asin telang:
  1. Sediakan 1 ons ikan asin telang
  2. Ambil Asam jawa secukupx
  3. Siapkan Gula merah secukupx
  4. Gunakan 4 bawang merah
  5. Ambil 1 Tomat
  6. Gunakan 4 bawang putih
  7. Gunakan 3 lombok besar
  8. Siapkan Garam, penyedap

Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang. Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini.

Cara menyiapkan Asam manis ikan asin telang:
  1. Bersihkan ikan asin telang, setelah bersih kasih ajinomoto sedikit agar tidak terlalu asin, diam kan 1 menit
  2. Iris bawang merah, bawang putih,tomat, lombok besar.
  3. Siap kan air asam jawa
  4. Goreng ikan asin tadi, setelah matang angkat.diam kan
  5. Tumis bumbu hingga layu, masukan ikan asin yg didiam kan.kemudian beri air asam jawa secukupnya, lalu beri sisiran gula merah.masukan garam dan penyedap secukupnya.test rasa jika kurang bisa ditambahkan penyedap dan gula.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Sehingga perpaduan rasa adalah ikan yang asin dengan rasa manis dan asam. Setelah rasa dirasa pas, maka masak asam talang atau telang asam manis siap dinikmati. Paling nikmat jika disantap dengan nasi dari beras unus (Beras khas dari Kalimantan Selatan) yang mengepul hangat. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asam manis ikan asin telang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved