Cara Gampang Membuat Roti Maryam / roti canai / martabak india, Menggugah Selera

Nelle Klein   19/11/2020 15:39

Roti Maryam / roti canai / martabak india
Roti Maryam / roti canai / martabak india

Lagi mencari ide resep roti maryam / roti canai / martabak india yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti maryam / roti canai / martabak india yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti maryam / roti canai / martabak india, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan roti maryam / roti canai / martabak india enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei. This Roti Canai with Potato Curry Recipe video will show you how to make Malaysian Roti Canai with curry (Roti Prata / Pratta). This Malay (Resep) Roti Maryam) is a popular Penang Street food (Malaysian Cuisine, Kuala Lumpur Recipe, India Roti).

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti maryam / roti canai / martabak india yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Roti Maryam / roti canai / martabak india menggunakan 7 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Maryam / roti canai / martabak india:
  1. Siapkan 1 kg Tepung terigu
  2. Siapkan 2 bungkus Mentega
  3. Siapkan secukupnya Minyak makan
  4. Gunakan 4 biji Telur
  5. Gunakan Susu Dancow bubuk
  6. Gunakan 1 sdk makan Garam
  7. Ambil segelas Air

Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan. Bahan dasarnya kurang lebih sama, yakni tepung terigu, air, telur dan mentega/lemak/gee. Jual Roti Maryam Beku - Frozen. Merupakan roti pipih berbahan dasar terigu dan lemak yang banyak ditemukan di Malaysia, India, Singapura, Indonesia, dan negara lain.

Cara membuat Roti Maryam / roti canai / martabak india:
  1. Yg pasti siapin bahan 😁
  2. Larutkan dulu susu bubuk dan garam di air yg sudah di siapkan.aduk sampe bener2 larut.
  3. Telurnya yg dipake 2 kuning telur dan 2 telur utuh ya.
  4. Cairkan mentega 1/2 bungkus dgn di tambah minyak goreng.api kecil aj ya….sisihkan
  5. Campur semua bahan menjadi satu dan uleni sampe kalis baru itu di tutup pake lap basah dan biarkan selama 45 menit
  6. Setelah ngembang.adonan di bagi menjadi bulat2.di sni saya setiap bulatan ukuran 100gram.adonan menjadi 22 bulatan.
  7. Setelah selesai kemudian di tutup kembali dengan lap basah.biarkan selama 30 menit
  8. Baru kemudian ambil setiap bulatan.di pipihkan.biasa kami bilang di kibarkan ☺️.lalu di atasnya kita kasih mentega yg sudah di cairkan td kira2 1 sdk sayur.
  9. Lalu kita ratakan.dan adonan di lipat bentuk memanjang ya.baru di gulung seperti konde.lakukan sampe adonan habis.
  10. Setelah selesai semua baru di goreng dengan api kecil.saya pake teflon.kita pipihkan ya
  11. Taraaaaaa selesai deh semua.tinggal di makan pake kare.selamat mencoba ya ☺️. terimakasih sudah menyimak resep saya 🙏

Rasanya cenderung tawar dan gurih karena dimasak dengan lemak (minyak). Di India, roti ini dijadikan santapan. Roti maryam merupakan roti yang berbentuk bundar, bertekstur empuk dan renyah. Makanan timur tengah ini disebut juga roti canai atau roti konde Roti tisu merupakan kreasi dari roti canai India atau di Indonesia dikenal dengan roti maryam yang sangat laris di Malaysia. Is really Different from Malaysia. they had add a western style into the ori roti where i come from.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Maryam / roti canai / martabak india yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved