Cara Gampang Menyiapkan Puding coklat ala ala yang Enak Banget

Isabel Haynes   14/12/2020 12:42

Puding coklat ala ala
Puding coklat ala ala

Lagi mencari ide resep puding coklat ala ala yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding coklat ala ala yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala ala, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan puding coklat ala ala enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Enak, lembut, lumer vlanya, nyesss di tenggorokan 😍 Bikin yuk. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan. Resep Puding Coklat Vla Ala KFC New Version

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding coklat ala ala yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Puding coklat ala ala memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding coklat ala ala:
  1. Ambil 1 bungkus agar2 plain
  2. Gunakan 1 bungkus pop ice
  3. Gunakan sesuai selera Gula
  4. Ambil 1 sahset SKM coklat
  5. Ambil 600 ml air

Asal kata puding berasal dari bahasa Perancis, yaitu boudin yang berarti 'sosis darah', dari bahasa Latin, botellus yang berarti 'sosis kecil'. Di Inggris, istilah puding sering digunakan untuk makanan penutup yang terbuat dari telur dan tepung, cara memasaknya dengan dikukus, direbus. Puding merupakan makanan yang selalu pas dinikmati kapan saja sebagai hidangan penutup maupun sekedar cemilan enak. Selain itu aneka puding juga bisa kita sajikan sebagai pelengkap kue ulang tahun.

Langkah-langkah membuat Puding coklat ala ala:
  1. Rebus semua bahan dengan api kecil aduk terus
  2. Setelah mendidih.matikan kompor
  3. Setelah matang tuang ke loyang ukuran bata,jika sudah dingin masuk kan dalam freezer.

Puding ini memiliki banyak varian rasa, ada jeruk , coklat, susu, dan juga mocca, tetapi hari ini saya hanya membahas mengenai rasa mocca. Demikian Resep Cara Membuat Kue Puding Batik Ala Indonesia yang telah kita bahas, mudah-mudahan resep ini dapat. Variasi puding sendiri sangat bermacam-macam dari puding buah, puding ubi, puding kacang hijau hingga puding roti. Masukkan puding roti ke dalam loyang tadi. Puding atau agar agar mungkin masih banyak diantara kita yang salah menyebutnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan puding coklat ala ala yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved