Bagaimana Membuat Baguette/French Bread, Bisa Manjain Lidah

Lula Hoffman   24/11/2020 10:20

Baguette/French Bread
Baguette/French Bread

Anda sedang mencari inspirasi resep baguette/french bread yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal baguette/french bread yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baguette/french bread, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan baguette/french bread yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

This is an excellent recipe for French bread/baguettes. I use my KitchenAid and follow standard bread making procedures. TIPS/TRICKS for French bread I've learned over the years: Do NOT add the salt with the flour.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat baguette/french bread yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Baguette/French Bread menggunakan 8 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Baguette/French Bread:
  1. Sediakan 275 gr tepung terigu protein tinggi
  2. Siapkan 1 sdt garam
  3. Sediakan 1 sdt ragi instan
  4. Sediakan 1 sdm gula pasir
  5. Siapkan 175 ml air hangat
  6. Sediakan 1 sdm olive oil
  7. Gunakan Olesan :
  8. Gunakan Putih telur + susu cair

HOW TO KEEP A FRENCH BREAD BAGUETTE FRESH. Baguettes are best when they're freshly baked, but they're still pretty darn great after a few days! Browse our selection and order groceries for flexible Delivery or convenient Drive Up and Go to fit your schedule. Baguette bread has become a symbol of France, with its distinctive long shape.

Langkah-langkah menyiapkan Baguette/French Bread:
  1. Campur ragi, gula pasir, dan air hangat. Aduk rata. Diamkan sebentar hingga berbusa.
  2. Dalam wadah lain, campur rata terigu dan garam. Tuangkan air ragi dan aduk rata hingga kalis.
  3. Lalu tambahkan olive oil, uleni kembali hingga kalis.
  4. Istirahatkan adonan kurleb 45 menit hingga mengembang 2× lipat.
  5. Setelah mengembang, kempiskan adonan. Giling tipis melebar menggunakan rolling pin. Lalu gulung sambil dipadatkan.
  6. Letakkan dalam loyang yang sudah dialasi baking paper. Sayat- sayat sedikit permukaannya dengan pisau. Istirahatkan hingga mengembang.
  7. Lalu olesi dengan bahan olesan. Panggang dalam oven di suhu 180 - 200°C selama 15-20 menit.
  8. Angkat dan langsung olesi butter/margarin. Dinginkan.

It is a staple of French diets and is sold all over France, the price being set by the government. In addition to baguettes, a traditional French boulangerie will stock dozens of other types of bread including flutes, pain de campagne, pain complet and ficelles. Just before baking, remove the lid of the baker, slash the tops of the baguettes several times, and spritz with water. Return the lid to the baker. The higher hydration in baguette dough is the difference.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Baguette/French Bread yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved