Bagaimana Membuat Asam manis ikan asin, Menggugah Selera

Glen Bridges   06/12/2020 01:08

Asam manis ikan asin
Asam manis ikan asin

Sedang mencari ide resep asam manis ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asam manis ikan asin yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Asin Tenggiri Masak Asam Manis enak lainnya. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asam manis ikan asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan asam manis ikan asin yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat asam manis ikan asin yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asam manis ikan asin menggunakan 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asam manis ikan asin:
  1. Sediakan 1/2 kg ikan asin tenggiri yang sudah dicincang(dibentuk kotak2)
  2. Sediakan 15 bj bawang merah. Iris
  3. Gunakan 10 bj bawang putih iris
  4. Siapkan 6 bj tomat iris
  5. Siapkan 1/4 cabe tiung(kalo ga mau pedes pake lombok kriting aj ya)iris
  6. Siapkan Asam jawa
  7. Gunakan Garam gula penyedap

Rasanya yg nano-nano, ada manis pedas asin gurih membuat nafsu makan meningkat, he Dyahannur. Marii dicoba yg doyan olahan ikan asin, resep ini mudah bgt buat dicoba. Rasanya manis, asem, asin moms kaya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya.

Cara menyiapkan Asam manis ikan asin:
  1. Goreng ikan asing yg sdah dipotong kotak2
  2. Lalu tumis bawang merah bawang putih.. Aduk
  3. Masukkam tomat aduk
  4. Lombok. Aduk
  5. Tambahkan air asam jawa. Lalu tambah gula dan penyedap
  6. Masukan ikan asin yg sudah digoreng td… Didihkan
  7. Diicip.. Jika hambar masukkan garam(takutxa kalo garam duluan ntr asin krna ikan asinxa blum diresapi)
  8. Sdh blebek2 tunggu 3 sd 5 menit airxa agak surut..
  9. Sudah masak deeeehh
  10. Dimakan dgn nasi panas huuuuhhhh sedap myeeeee😋

Mungkin saat ini sulit sekali mencari ikan mujair. Cara membuat Asam manis ikan asin. Goreng ikan asin sampai kuning kecoklatan. Siapkan wajan dan beri minyak sayur untuk menumis. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat asam manis ikan asin yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved