Cara Gampang Menyiapkan Pastel Renyah yang Bisa Manjain Lidah

Barbara Chapman   12/07/2020 15:52

Pastel Renyah
Pastel Renyah

Sedang mencari ide resep pastel renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara buat pastel super renyah dari kulit pastry yang dibuat sendiri dari bahan terigu, margarin dan mentega putih. Pastel ini tahan lama crunchy-nya meskipun. Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pastel renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pastel Renyah menggunakan 13 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pastel Renyah:
  1. Gunakan Bahan Isi
  2. Siapkan 150 gr bihun jagung
  3. Ambil 50 gr wortel (serut)
  4. Ambil 3 siung bawang putih (cincang)
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  7. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Sediakan Secukupnya minyak untuk menumis
  9. Gunakan Bahan kulit
  10. Sediakan 300 gr terigu
  11. Gunakan 75 gr margarin
  12. Ambil 100 ml air
  13. Siapkan 1/2 sdt garam

Resep kulit pastel gurih dan renyah. Stlh dapat resep ini ,,,,,rasanya membuat pastel jadi menyenangkan ,,,,,karena adonannya lembut.gampang dibentuk.hasilnya gurih,renyah and tahan lama loh kerenyahannya.ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah.renyahnya kresss.kl yg versi. Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda. Namun tak sedikit teman-teman yang sering menanyakan, kok pastelnya alot, atau kurang renyah, dll.

Cara membuat Pastel Renyah:
  1. Tumis bawang putih cincang sampai harum
  2. Masukkan wortel serut tumis hingga layu lalu tambahkan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk.
  3. Masukkan bihun aduk hingga tercampur rata, terakhir koreksi rasa jika dirasa sudah pas angkat dan sisihkan.
  4. Membuat adonan kulit: Dalam bowl campur semua bahan kulit tambahkan air sedikit demi sedikit, jika adonan terlalu keras bisa tambah 1 sdm air.
  5. Ambil sedikit adonan kulit lalu pipihkan dengan rolling pin.
  6. Beri 1 sdm isian bihun lalu lipat dan rapatkan kulit pastel kemudian pilin pinggirnya.
  7. Goreng pastel sampe matang
  8. Pastel renyah siap dinikmati 😋
  9. Temen ngopi pas sarapan 😋😊
  10. Hanya dokumentasi 😁 penampakan pastel lebih dekat 😀😋

Salah satu kesalahan utama itu mungkin cara penanganan adonan. Jika adona terlalu di uleni, maka gluten akan pecah dan jadinya adonan akan alot. Resep Kue Kulit Pastel Gurih dan Renyah adalah kue yang semacam pasty yang dibuat dengan menaruh atau meletakkan isian di atas adonan. Kemudian adonan tersebut dibungkus atau ditutup rapat lalu digoreng sampai kelihatan agak kecoklatan. Untuk isian dari kue pastel tersebut sangat beragam, ada yang menggunakan abon, ada yang menggunakan campuran bumbu (seperti sla yang ada telur dan wortelnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved