Resep Roti Canai/Maryam Anti Gagal

Sam Lindsey   24/09/2020 14:55

Roti Canai/Maryam
Roti Canai/Maryam

Lagi mencari inspirasi resep roti canai/maryam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti canai/maryam yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti canai/maryam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan roti canai/maryam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip. Konon juga seketurunan dengan roti Paratha dari India Utara atau bahkan Kerala Porotta dari India Selatan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti canai/maryam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Roti Canai/Maryam memakai 7 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Roti Canai/Maryam:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu protein rendah
  2. Sediakan 1 kuning telur
  3. Ambil 100 ml susu cair
  4. Sediakan 50 gr margarin
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan Secukupnya minyak untuk merendam
  7. Gunakan 100 gr margarin untuk layering

Also known by her Trollian handle grimAuxiliatrix, is one of the Hivebent Trolls. The best Roti Canai i think😆. Not just roti canai but Nasi Mandey is also there and it taste is good. Definitely missing the roti canai there.

Cara membuat Roti Canai/Maryam:
  1. Campur tepung,garam dan kuning telur,kemudian uleni /mixer,masukkan susu cair,aduk rata
  2. Masukkan 50 gr margarin,uleni sampai sampai tercampur rata
  3. Timbang 50 gr bentuk bulat2 kemudian rendam didalam minyak selama 3-4 jam
  4. Pipihkan adonan dengan rolling pin,sampai tipis,beri margarin dan keju (boleh skip)
  5. Gulung berlawanan arah dari kedua sisi,lipat dan pipihkan
  6. Masak diatas wajan,dengan api super kecil,masak sampai matang di kedua sisi
  7. Angkat dan hidangkan dengan toping favorit

Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih. Roti Maryam frozen merupakan salah satu kreasi dari resep roti maryam atau roti canai yang sangat populer di berbagai negara. Perbedaan roti maryam ini dengan roti maryam lainnya hanya terletak. Roti Canai is an all-time Malaysian favourite that is best eaten piping hot with any of your favourite curry. Any curry will go with roti canai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Roti Canai/Maryam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved