Langkah Mudah untuk Membuat Seblak kerupuk kering Anti Gagal

Barry Massey   29/08/2020 06:35

Seblak kerupuk kering
Seblak kerupuk kering

Lagi mencari inspirasi resep seblak kerupuk kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kerupuk kering yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk kering, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kerupuk kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak kerupuk kering sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Seblak kerupuk kering memakai 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak kerupuk kering:
  1. Siapkan 1/2 kg Kerupuk (sesuwai selera)
  2. Gunakan 1 liter Minyak
  3. Ambil 2 bungkus Boncabe level 15
  4. Ambil 2 sdm Cabe bubuk
  5. Gunakan 1 sdt Kaldu bubuk
  6. Gunakan 4 butir bawang putih
  7. Sediakan 3 cm kencur
  8. Sediakan 4 buah daun jeruk

Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Ada olahan seblak kering, dan juga seblak basah. Aneka varian pendampingnya juga banyak pilihannya mulai dari seblak mie, seblak kerupuk, seblak ceker, seblak makaroni dan masih banyak lainnya.

Langkah-langkah membuat Seblak kerupuk kering:
  1. Siapkan wajan masukkan kerupuk dan siram dengan minyak sebanyak 1 liter rendam selama 1 jam
  2. Setelah itu goreng kerupuk (dengan minyak dingin) nyalakan kompor dengan menggunakan api besar,setelah minyak mulai panas atur nyala api kompor ke api sedang, setelah kerupuk mengapung jangan langsung diangkat tunggu 1-2menit hingga kerupuk matang.(sebaiknya kerupuk 1/2 kg digoreng 2x yah supaya bisa bagus hasil nya)
  3. Angkat dan tiriskan.
  4. Iris tipis bawang putih kemudian goreng sampai kecoklatan. Lakukan hal yang sama dengan kencur juga dan jangan lupa goreng daun jeruk
  5. Setelah itu siapkan plastik masukkan bawang putih,kencur dan daun jeruk yang sudah digoreng kemudian diremuk kasar (bisa di tumbuk dengan cobek ya)setelah itu tambahkan cabe bubuk dan kaldu bubuk
  6. Siapkan toples masukkan kerupuk dan bumbu yang sudah dihaluskan tadi kemudian masukkan boncabe aduk rata,,,seblak kerupuk kering siap dinikmati

Pecinta seblak wajib coba aneka resep seblak ini! Baca Juga : Resep Seblak Kuah Bakso Sosis Khas Bandung Yang Bikin Kamu Merem Melek Seblak kering sangat nikmat dikonsumsi ketika cuaca dingin. Minuman es juga bisa anda jadikan pelengkap hidangan seblak kering ini. Cara membuat seblak kering memang sangat beragam. Anda juga bisa memasukkan bahan seblak kering seperti kerupuk warna warni, mie, telur, sosis, daging dan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Seblak kerupuk kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved