Resep Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂, Enak Banget

Adele Parks   11/11/2020 00:39

Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂
Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂

Lagi mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering pedas daun jeruk🧂 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering pedas daun jeruk🧂 yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya.. Lihat juga resep Kerupuk seblak daun jeruk enak lainnya. Cari produk Kerupuk lainnya di Tokopedia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering pedas daun jeruk🧂, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kerupuk seblak kering pedas daun jeruk🧂 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kerupuk seblak kering pedas daun jeruk🧂 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂 menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂:
  1. Gunakan 1/4 kg Kerupuk Oren (bebas mau apa aja)
  2. Gunakan 5 siung bawang putih
  3. Ambil 1/4 kg cabe rawit
  4. Sediakan Cikur
  5. Gunakan Daun Jeruk
  6. Ambil Penyedap rasa/garam
  7. Sediakan Gula

Nah, cara membuat kerupuk seblak yang tidak mengembang atau seperti setengah matang ini perlu dilakukan dengan beberapa trik. Tumbuk kasar bawang putih dan daun jeruk yang telah digoreng. Taburi kaldu bubuk, daun jeruk, bawang putih, dan bubuk cabai. Kerupuk seblak kering pedas siap dinikmati.

Cara membuat Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂:
  1. Ulek semua bahan bawang putih, cabe rawit, cikur dan daun jeruk hingga agak halus lalu kemudian tumis dan beri penyedap rasa, gula aduk hingga matang jika sudah angkat dan diamkan terlebih dahulu agar tidak panas
  2. Next goreng kerupuk tanpa minya sedikit demi sedikit agar menjadi bantat jika sudah tiriskan dan tunggu dingin
  3. Jika semua sudah dingin campurkan sambal dengan kerupuk tadi dan seblak kerupuk kering pedas daun jeruk siap dihidangkan🍴

Untuk "Seblak Kering" yang pedas masukkan garam, penyedap rasa dan daun jeruk yang sudah diiris tipis, kemudian tambah dengan adonan cabai yang sudah diblender masukkan garam, penyedap rasa dan daun jeruk yang sudah diiris tipis secukupnya. Cuci dan rendam kerupuk dalam air panas hingga empuk. Tumis bumbu halus hingga harum dan masukkan daun bawang, kecap, merica dan saus tiram. Masukkan bakso, sosis, telur orak arik dan kerupuk. Seblak kering bumbu daun jeruk renyah,gurih,dan pedas.cemilan hits dari bandung produksi home made,cocok untuk cemilan saat.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kerupuk Seblak Kering Pedas Daun Jeruk🧂 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved