Resep Mangut tomat hijau Anti Gagal

Charlie Lawson   06/12/2020 08:59

Mangut tomat hijau
Mangut tomat hijau

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut tomat hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut tomat hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Mangut Ikan Pari bisa jadi menu lauk sehari-hari. Seafood roti salad Sambal sarapan Sayur Hijau Sayur Mayur Serba-serbi sosis Tahu Takaran teh Telur tempe Tepung Tips & Trik Tips Ok Tomat tulang iga Udang udara Yogyakarta. Cara membuat masakan ikan pe asap mangut spesial.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut tomat hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mangut tomat hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan mangut tomat hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Mangut tomat hijau memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Mangut tomat hijau:
  1. Siapkan 5 pcs ikan panggang
  2. Sediakan 5 buah tahu (potong 2 serong)
  3. Gunakan 3 buah tomat ijo (potong dadu)
  4. Siapkan sesuai selera Cabe rawit merah
  5. Siapkan 2 lembar daun salam
  6. Gunakan 1 ruas jari lengkuas
  7. Ambil 3 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 2 buah santan kara segitiga
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Gula pasir
  11. Sediakan secukupnya Lada bubuk
  12. Sediakan Kaldu bubuk / penyedap (bila suka)
  13. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  14. Siapkan secukupnya Air
  15. Siapkan Bumbu iris :
  16. Gunakan 5 siung bawang merah
  17. Gunakan 3 siung bawang putih
  18. Siapkan Cabe merah keriting
  19. Gunakan Cabe hijau keriting

Jika memakai lele goreng, pastikan anda tidak menggorengnya terlalu lama hingga kering. Mangut biasa diolah bersama ikan (lele, tongkol). Namun yang lain hal dari resep ini, mangut diolah bersama ikan pari Rasa yang dihasilkan dari Resep Sup Mangut Ikan Pari ini ialah […] Menu mangut ikan ini sangat cocok dikonsumsi untuk hidangan makanan siang bersama nasi hangat. Anda bisa menambahkan dengan potongan tomat segar dan daun kemangi untuk menambah aroma semakin nikmat.

Langkah-langkah menyiapkan Mangut tomat hijau:
  1. Panaskan minyak, tumis bumbu iris, lengkuas, daun salam, daun jeruk hingga harum.
  2. Tambahkan air secukupnya. Masukkan santan. Masak hingga mendidih.
  3. Masukkan ikan panggang dan tahu. Bumbui dengan garam, gula pasir, kaldu bubuk dan lada bubuk.
  4. Masukkan tomat hijau dan cabe rawit merah. Masak hingga mendidih. Tes rasa.

Dilansir dari Brilio, berikut kami merangkum beberapa resep mangut ikan enak dan praktis yang bisa menjadi pilihan Anda. Resep dengan petunjuk video: Salah satu makanan khas Matraman (Jogja-Solo) dan Semarang ini mirip seperti Pecel Lele tapi diberikan bumbu Mangut. Garingnya lele dengan bumbu mangut yang enak dan khas membuat makan siang atau malammu lebih nikmat. Kebetulan dapat ikan gabus asap, oleh-oleh Bapa dari luar kota. Awalnya sempet bingung mau diolah jadi apa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut tomat hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved