Langkah Mudah untuk Membuat Mangut pe kering yang Sempurna

Jay Bass   11/09/2020 01:33

Mangut pe kering
Mangut pe kering

Anda sedang mencari ide resep mangut pe kering yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mangut pe kering yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut pe kering, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mangut pe kering enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Menyediakan masakan Mangut Iwak Pe spesial penuh dengan olahan rempah citarasa khas nan rasa pedas yang bikin ngangeni Buktikan dan rasakan !! Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas. Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut pe kering sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Mangut pe kering menggunakan 8 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mangut pe kering:
  1. Ambil Ikan pe/panggang,tahu
  2. Ambil Bumbu halus:
  3. Ambil bawang merah,
  4. Sediakan bawang putih,
  5. Sediakan Laos,
  6. Siapkan cabai merah
  7. Ambil Bumbu pelengkap:
  8. Sediakan garam,gula pasir, minyak

Eh enak juga lho meskipun nggak pake gula merah di masakan mangut tadi. Gurih dan pedasnya mangut ikan pe bercampur dengan udang yang renyah. Resep Ikan Pe Asap Mangut Istimewa - Resep Masakan Ikan kali ini adalah olahan ikan asap yang bisa dibilang masakan tradisional Indonesia. Mangut Ikan Pari (Iwak Pe). foto: Instagram/@reenaokta.

Cara menyiapkan Mangut pe kering:
  1. Potong tahu,lalu goreng stngah matang.ikan pe jg digoreng sbntr.angkt& tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus,beri sedikit air,kmdian masukkan bahan pelengkap.setelah mendidih masukkan tahu&ikan pe.tunggu sampai agak menyusut airnya.jadi deh.selamat mencoba y.

Mulai dari ikan sarden, tengiri, ikan nila, ikan asap, hingga ikan pe. Meskipun setiap jenis ikan memiliki rasa yang berbeda, namun Anda masih dapat merasakan nikmatnya bumbu kuah mangut yang kental dengan bahan rempah. Menu mangut ikan ini sangat cocok dikonsumsi untuk hidangan makanan siang bersama nasi hangat. Ikannya bisa diganti dengan yang lain jika kamu susah menemukan ikan pari asap. Resep lengkap bagaimana cara membuat Mangut Ikan Pari Asap dapat dilihat di b.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat mangut pe kering yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved