Cara Gampang Membuat Pastel renyah isi sayur Anti Gagal

Abbie Doyle   25/10/2020 04:32

Pastel renyah isi sayur
Pastel renyah isi sayur

Lagi mencari inspirasi resep pastel renyah isi sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah isi sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel kulit renyah isi sayur enak lainnya. Lihat juga resep Pastel Renyah Isi Telur dan Sayur enak lainnya. Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga bikin pastel renyah isi sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah isi sayur, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel renyah isi sayur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pastel renyah isi sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pastel renyah isi sayur menggunakan 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pastel renyah isi sayur:
  1. Ambil Bahan kulit:
  2. Gunakan 250 gram terigu segitiga biru
  3. Gunakan 1 sdk makan tepung tapioka
  4. Ambil 1/2 sdk teh garam
  5. Gunakan 1/2 sdk teh gula pasir
  6. Siapkan 50 gram margarin lelehkan
  7. Siapkan 100 ml air panas dr termos
  8. Gunakan 1 sdk makan minyak goreng
  9. Siapkan Bahan isian;
  10. Siapkan 1/4 gram kentang
  11. Gunakan 1/4 gram wortel
  12. Siapkan 3 lembar daun bawang
  13. Gunakan 1/2 bihun ukuran kecil rendam dengan air panas, tiriskan
  14. Gunakan 1/2 bawang bombay
  15. Sediakan 3 siung bawang merah
  16. Gunakan 5 siung bawang putih
  17. Sediakan 1 sachet bubuk kaldu
  18. Sediakan 1/2 sdk teh garam
  19. Siapkan 1/4 sdk teh merica bubuk
  20. Ambil 3 sdk teh gula pasir
  21. Siapkan 100 ml air
  22. Siapkan 25 gram margarin untuk menumis
  23. Gunakan 4 butir telor rebus bagi menjadi 6

Resep Pastel - Pastel merupakan salah satu cemilan yang sering ditemui oleh masyarakat Indonesia di penjaja makanan. Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya.

Cara menyiapkan Pastel renyah isi sayur:
  1. Masukan bahan kulit kecuali air aduk aduk dengan spatula kemudian masukan air panas sedikit demi sedikit kira2 sudah cukup airnya stop ya lanjutkan uleni pelan pelan dengan tangan sampai tercampur rata, bulatkan adonan tutupi dengan kain bersih diamkan selama 30 menit
  2. Potong kotak kecil2 kentang, wortel rebus setengah mateng diberi garam 1 sdk teh, tiriskan
  3. Tumis bawang Bombay, bawang putih, bawang merah sampai harum masukan wortel dan kentang yg sudah direbus, masukan bihun, lada, gula pasir, kaldu bubuk, air, daun bawang aduk rata tes rasa tunggu sampai air menyusut sisihkan dan tunggu sampai suhu ruang.
  4. Bagi adonan 20 gram pipihkan, isi dengan 1 sdk makan bahan isian dan telor pilin pinggirannya, lakukan sampai habis
  5. Untuk yg difrozen Goreng pastel dengan api sedang setengah matang yaitu kulit sudah Putih dan tidak lembek sisihkan tunggu sampai dingin kemudian masukkan ke dlm plastik kecil kecil satu pastel satu plastik simpan di freezer (supaya tidak menempel satu sama lain) tahan 1 bln di dlm freezer
  6. Untuk yang langsung dikonsumsi goreng pastel sampai kuning kecoklatan

Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan. Lihat juga resep Pastel goreng renyah enak lainnya. Kue pastel juga bisa digunakan untuk kue lebaran. Resep tahu isi sayuran lengkap dengan cara membuat tahu goreng renyah dan enak. Berikut petunjuk lengkap cara membuat gorengan tahu isi crispy.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pastel renyah isi sayur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved