Cara Gampang Menyiapkan Puding Buah Semangka Anti Gagal

Adele Myers   29/09/2020 09:25

Puding Buah Semangka
Puding Buah Semangka

Anda sedang mencari ide resep puding buah semangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding buah semangka yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding buah semangka, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan puding buah semangka enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Salah satu contoh puding yang unik dan menarik yaitu puding semangka. Jika Anda suka buah semangka dan ingin mencoba hal yang berbeda, tidak ada salahnya kita mencoba untuk membuat. Puding memang bisa dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk dan warna yang cantik, mulai dari puding coklat,puding jagung,puding cake dan masih banyak lagi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding buah semangka yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding Buah Semangka menggunakan 5 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Puding Buah Semangka:
  1. Sediakan 1/2 buah semangka
  2. Sediakan 1 sct agar plain
  3. Siapkan 1/2 gelas gula pasir
  4. Gunakan 2 gelas air putih
  5. Ambil Secukupnya buah-buahan

Puding Semangka Enak - Puding semangka adalah olahan puding yang dibuat menyerupai buah semangka. buah semangka pada pembuatan puding ini meski disebut dengan puding semangka. Puding semangka istimewa ini bisa dijadikan sebagai makanan penutup, cemilan atau suguhan untuk tamu. Mari buat puding semangka di rumah dengan langkah dan resep yang praktis ini. Resep Puding Buah Aneka Rasa ala Nuura Cake.

Cara membuat Puding Buah Semangka:
  1. Ambil daging semangka dengan pisau bulat-bulat sampai bersih.
  2. Kupas seluruh buah, lalu iris sesuai selera, kemudian disusun di dalam semangka
  3. Sementara itu, panaskan air, gula, dan agar sampai mendidih.
  4. Siramkan ke dalam semangka sampai semua buah terendam. Masukkan kulkas, nikmati dalam keadaan dingin. Simple kan?

Resep Puding Buah Semangka ala Daisy Dee. Simpan kembali puding semangka ke dalam freezer dan tunggu sampai menjadi beku. PUDING MANGGA BUAH KACA / Mango Pudding. Resep Puding - Puding adalah salah satu makanan penutup atau dessert yang sangat dinikmati masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Kemudian buah semangka dipotong menjadi ukuran kecil-kecil dan dipindahkan ke dalam gelas di.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding buah semangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved