Cara Gampang Membuat Angsio Tahu Anti Gagal

Dean Pittman   31/08/2020 09:44

Angsio Tahu
Angsio Tahu

Lagi mencari ide resep angsio tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal angsio tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Angsio Tahu enak lainnya. Bbrp kali makan di resto chinese food, pesan menu ini. Ga kepikir gmn cara bikinnya, koq kyknya syusyah 😂 Lalu ada yg share carbutnya, ternyata gitu aja toh 😁😁 source : Irish May dengan sedikit perubahan komposisi Resep Angsio Tahu Jepang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio tahu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan angsio tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan angsio tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Angsio Tahu memakai 14 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Angsio Tahu:
  1. Siapkan 1 buah tofu,potong2 dan goreng
  2. Gunakan 0.5 kg pokcay,masukkan kedlm air mendidih beri sedikit garam
  3. Gunakan 2 buah jamur hioko rendam dulu,iris2
  4. Siapkan 4 siung bawang putih cincang
  5. Ambil sedikit jahe iris2 korek api
  6. Gunakan 1.5 sdm saos tiram
  7. Sediakan sedikit kaldu jamur
  8. Sediakan 1 sdm kecap asin
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  10. Ambil 1 sdm minyak wijen
  11. Ambil 1 sdm arak putih
  12. Siapkan 1 sdm maizena encerkan dgn air (saya skip)
  13. Siapkan 1 sdm arak putih
  14. Ambil Secukupnya air

Biasanya, dikemas di dalam plastik seperti plastik es lilin. Supaya tidak mudah hancur saat dimasak, biasanya tahu jepang dipotong-potong, kemudian digoreng terlebih dahulu. Angsio adalah resep masakan China yang juga cukup populer di Indonesia. Pasalnya, sajian kuliner yang cocok juga dijadikan sebagai menu sarapan sehat ini banyak dijual di rumah makan yang menghidangkan masakan China.

Langkah-langkah menyiapkan Angsio Tahu:
  1. Tumis bawang putih dan jahe hingga harum beri sedikit air lalu tambahkan saos tiram sedikit garam, kaldu jamur,minyak wijen.. tambahkan merica lalu masukkan maizena yg sudah dicairkan dengan sedikit air aduk hingga mengental
  2. Susun pokcay dan tofu diatas piring siramkan campuran tumisan tdi keatasnya

Tapi jangan khawatir, resep masakan ini dijamin halal. Selain itu, angsio tahu goreng ini juga menyehatkan karena juga menggunakan jamur yang kaya akan nutrisi. Assalamu.alaikum warohmatullohi wabarokaatuh,ada peribahasa mengatakan " Lain koki lain masakan " itu memang benar adanya, contohnya seperti resep yang akan saya bagikan malam ini,dimana yang namanya " Angsio Tahu " dimanapun pada dasarnya sama,namun yang membedakan mungkin bahan utamanya saja,karena tidak di semua tempat bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat angsio tahu ini tersedia. Sapo tahu (Chinese: 砂鍋豆腐; pinyin: shāguō dòufu; lit.: 'claypot tofu') is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Angsio Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved