Resep Roti baguette yang Sempurna

Barbara Chambers   04/09/2020 11:07

Roti baguette
Roti baguette

Sedang mencari inspirasi resep roti baguette yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti baguette yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti baguette, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti baguette yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Roti John is a baguette omelette and onion sandwich from Singapore, traditionally served with tomato ketchup. A popular street food, it can also be filled with minced meat and cheese. Roti John, to many Singaporeans, is synonymous with the Singapore Botanical.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti baguette sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti baguette menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Roti baguette:
  1. Siapkan 275 gr terigu cakra
  2. Gunakan 175 ml air hangat
  3. Sediakan 1 sdt garam
  4. Gunakan 1 sdm gula
  5. Ambil 1 sdt ragi
  6. Sediakan secukupnya Taburan

Alasan mengapa baguette begitu disukai karena sebenarnya roti ini memiliki bahan yang sederhana, hanya terdiri dari tepung, air, garam dan ragi. Namun demikian untuk menciptakan baguette yang lezat, butuh kesabaran. Sebab roti baguette yang lezat melalui proses berhari-hari. Maka itu simak cara membuat roti khas perancis Baguette ala kita yukk.

Langkah-langkah membuat Roti baguette:
  1. Campur semua bahan, kecuali ragi dan minyak, diamkan semalaman
  2. Masukan ragi dan minyak, uleni hingga kalis
  3. Bentuk memanjang sesuai selera
  4. Oven 190 drjt selama 15 menit

Roti baguette ini memiliki kulit yang keras berwarna coklat dengan bagian dalamnya berlubang lubang sangat pas jika dinikmati dengan sup Anda tersebut. Selain disajikan dengan sup, roti baguette ini juga dapat Anda lumuri dengan aneka macam topping kemudian di panggang, sangat pas disajikan untuk menemani saat bersantai Anda.. Demikian bunda informasi dari kami menggenai cara membuat resep roti baguette atau yang juga di sebut dengan roti prancis, bunda pastinya sudah bisa membuat resep kali ini dengan sangat mudah, dimana untuk bahan-bahan seperti poppy seed bisa bunda dapatkan di berbagai toko bahan kue terdekat, begitu juga dengan garlic powder yang akan bisa bunda dapatkan dengan membelinya di toko bahan kue. Baguette (bəˈɡɛt) adalah roti yang biasanya berbentuk panjang dan ukurannya yang besar, dan memiliki tekstur sangat renyah ketika dimakan. Tekstur luarnya keras dan renyah, tetapi bagian dalamnya putih dan lembut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti baguette yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved