Resep Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken Anti Gagal

Mina Hanson   02/12/2020 21:40

Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken
Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken

Sedang mencari inspirasi resep mangut ikan pari asap ala dapurnya ken yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan pari asap ala dapurnya ken yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut ikan pari asap ala dapurnya ken, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mangut ikan pari asap ala dapurnya ken yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken. Lihat juga resep MANGUT IWAK PE PARI PATIN ASAP enak lainnya. Nah mangut ikan kakap yang kali ini saya hadirkan mungkin tidak selezat mangut ikan lele legendaris buatan Mbah Wedhok.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut ikan pari asap ala dapurnya ken yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken menggunakan 8 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken:
  1. Gunakan Bahan-bahan
  2. Ambil 6 potong ikan pari panggang
  3. Sediakan 1 liter Santan perasan kedua
  4. Siapkan Bumbu halus terlampir
  5. Sediakan secukupnya Gula, garam
  6. Siapkan Bumbu potong:
  7. Siapkan Cabai hijau rawit
  8. Gunakan Pete

Jika di Semarang dan sekitarnya kita mengenal masakan mangut iwak pe (ikan pari) dan mangut kepala ikan manyung, di Yogyakarta ada masakan serupa yang juga cukup populer, yakni mangut lele. Meski menggunakan jenis ikan yang berbeda, keduanya sama-sama melalui proses pengasapan. Ikan asap inilah yang menjadi ciri khas masakan mangut. Satu lagi masakan favorit keluarga besarku.

Langkah-langkah membuat Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken:
  1. Langkah pembuatan: - 1. Tumis semua bumbu halus hingga harum. Masukkan rempah dan ikan pari panggang - 2. Masukkan santan aduk-aduk terus jangan sampai santan pecah - 3. Tambahkan gula garam - 4. Koreksi rasa, jika sudah ok tunggu hingga bumbu meresap, tambahkan irisan cabe hijau dan pete angkat sajikan

Ikan Manyung ini dimasak mangut, bisa jg diganti ikan Tongkol atau yg ikan yg lainnya. Lihat juga resep Kepala manyung/mangut semarang enak lainnya.. Biasanya menggunakan irisan daging Ikan Pe atau Ikan Pari atau Ikan Manyung asap yang mudah sekali ditemukan di pasar. Dari minggu lalu udah pengen masak mangut, tp baru sempet eksekusi sekarang krn lihat postingan Mba Shepty Ardani. Kali ini menggunakan resep ibu yg ternyata hampir sama dgn resepnya Mba Shepty & biar praktis pake #BumbuMaster.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut Ikan Pari Asap ala Dapurnya Ken yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved