Resep Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess Anti Gagal

Phoebe Smith   15/08/2020 09:36

Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess
Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess

Sedang mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering goreng puuedeess yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering goreng puuedeess yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kerupuk seblak kering goreng puuedeess, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kerupuk seblak kering goreng puuedeess yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kerupuk seblak kering goreng puuedeess yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess:
  1. Sediakan 500 gr Kerupuk bawang warna warni
  2. Ambil Bon Cabe
  3. Ambil Cabe Merah
  4. Ambil Bawang putih
  5. Gunakan Kencur
  6. Siapkan Daun jeruk
  7. Ambil Kaldu bubuk

Tuang kerupuk dalam wadah dan campurkan dengan bumbu sampai rata. Jika dirumah anda ada stok kerupuk yang tidak terpakai, dan anda bingung ingin membuat makanan apa dari kerupuk, maka jangan khawatir. Karena seblak goreng kering bisa anda jadikan solusi. Cara membuat seblak kering goreng cukup mudah dan sederhana, anda hanya perlu ikuti langkahnya dibawah ini.

Langkah-langkah menyiapkan Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess:
  1. Rendam kerupuk dalam minyak dingin selama 1jam didalam kuali, tujuannya biar bantet tapi rapuh, setelah direndam langsung goreng sampai matang
  2. Siap kan bumbu nya cabe merah, bawang putih, kencur, daun jeruk lalu goreng
  3. Setelah semua bumbu sudah digoreng blender sampai halus dan campur kedalam kerupuk yg sudah digoreng itu
  4. Campurin semua nya jadi satu dari bon cabe, bumbu yg diblender tadi, dan kaldu bubuk, kocok2 sampai trcampur semua dan masukan ke toples

Resep Seblak Kerupuk Basah Khas Bandung - Kota Bandung memang surganya pecinta kuliner khususnya di jajanan unik dan masakan lezat. Kini Bandung kembali memberikan salah satu jajanan kekinian yang sedang. Sedangkan pada seblak kering, kerupuk digoreng langsung dengan bumbu. Seblak kering bisa saja disebut dengan kerupuk yang berbumbu. Oleh karena itu seblak kering cenderung dapat tahan lebih lama jika dibandingkan dengan seblak basah yang hanya bertahan beberapa jam saja.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kerupuk seblak kering Goreng puuedeess yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved