Resep Puding kelapa muda mix, Lezat

Cynthia Guerrero   16/09/2020 06:09

Puding kelapa muda mix
Puding kelapa muda mix

Lagi mencari ide resep puding kelapa muda mix yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding kelapa muda mix yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

PUDDING KELAPA MUDA Kelapa muda enggak hanya bisa jadi es kelapa saja, lo. Cara Membuat PUDING KACA KELAPA MUDA. Assalamualaikum, masih di edisi kelapa, kali ini aku mo bagiin Resep Puding Kelapa Muda Nutrijell yang kaya serat dan cocok untuk yang lagi diet, resepnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding kelapa muda mix, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan puding kelapa muda mix enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan puding kelapa muda mix sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding kelapa muda mix memakai 14 jenis bahan dan 14 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding kelapa muda mix:
  1. Sediakan Bahan Puding Kelapa
  2. Siapkan 1 sachet agar-agar swallow plain
  3. Siapkan 1 sachet jelly bubuk rasa kelapa / plain
  4. Sediakan 1 buah kelapa muda ambil dagingnya
  5. Sediakan 1 sdm selasih, rendam air panas sampai mengembang, tiriskan
  6. Siapkan 100 gram gula pasir / sesuai selera
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 600 ml air kelapa muda
  9. Sediakan 600 ml air mineral
  10. Gunakan Bahan Puding Santan Hijau
  11. Gunakan 1 sachet nutrijell puding santan
  12. Sediakan 500 ml air mineral
  13. Ambil Toping
  14. Gunakan Buah lengkeng segar

Lihat juga resep Puding Mangga Kelapa Muda enak lainnya. Bukan hanya minuman, kelapa muda juga bisa anda kreasikan jadi puding. Daging kelapa lembut dengan semburat rasa gurih akan sangat lezat berpadu dengan agar manis yang kaya rasa. Bagian dari masing-masing buah kelapa memiliki kegunaan yang dapat menciptakan keuntungan ekonomi Puding dengan varian tape singkong yang di mix dengan kelapa memiliki rasa yang nikmat dan cocok untuk disajikan saat ada acara keluarga.

Langkah-langkah menyiapkan Puding kelapa muda mix:
  1. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang diperlukan
  2. Siapkan toping buah lengkeng segar.. tata dicetakan puding
  3. Membuat puding kelapa: siapkan panci, masukkan air kelapa, air mineral, agar-agar swallow plain, bubuk jelly, gula dan garam, aduk, didihkan
  4. Setelah mendidih, tuang sebagian pada cetakan yang berisi toping buah lengkeng tadi
  5. Sisanya campurkan dengan daging kelapa muda dan selasih
  6. Setelah kira-kira 5 menit, campurkan sisa agar-agar yang sudah dicampur kelapa muda tadi ke cetakan. Seperti ini..
  7. Sambil menunggu puding kelapa sedikit mengeras, kita buat puding santannya yaa moms 😊
  8. Membuat puding santan : siapkan panci, masukkan air mineral dan nutrijell puding santan, aduk, didihkan
  9. Setelah itu tuangkan puding santan hijau diatas puding kelapa selasih yang sudah kita buat tadi ya moms.. (jangan sampai terlalu keras puding kelapanya agar bisa menyatu dengan puding santan) 😊
  10. Kalau sudah, masukkan dalam lemari es ya moms, tunggu sampai puding benar-benar siap untuk dikeluarkan dari cetakan
  11. Keluarkan puding dari lemari es, keluarkan dari cetakan..
  12. Puding kelapa muda mix siap dihidangkan selagi dingin 😍
  13. Selamat mencoba moms ♥️
  14. Tips : saat mengeluarkan puding dari cetakan, siapkan baskom yang ukurannya lebih besar dari cetakan. Letakkan puding yang masih dalam cetakan tadi kedalam baskom. Kemudian tambahkan air hangat kedalam baskom tersebut.. tunggu kira-kira 10-15 menit.. ini memudahkan agar puding bisa dengan mudah dikeluarkan dari cetakan 😊

Pastinya puding dengan bahan kelapa muda akan memiliki tekstur dan rasa yang unik. Berikut resep yang bisa dicoba untuk membuat puding kelapa muda. Udah deh nggak usah ditanya lagi gimana segernya. Nah, sekarang kami berkreasi dengan membuat puding dengan jeruk kelapa muda. Simak aja resep dan videonya di video ini. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #PestaPudingLapis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat puding kelapa muda mix yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved