Resep Roti canai sederhana cuma 5ribuan Anti Gagal

Hilda Aguilar   08/07/2020 16:15

Roti canai sederhana cuma 5ribuan
Roti canai sederhana cuma 5ribuan

Anda sedang mencari inspirasi resep roti canai sederhana cuma 5ribuan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti canai sederhana cuma 5ribuan yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti canai sederhana cuma 5ribuan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan roti canai sederhana cuma 5ribuan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Roti canai yang murah meriah ada di jaln tulungagung- trenggalek. Ketahui cara membuat roti canai yang cocok berpadu dengan kuah kari dan juga teh tarik. Roti canai adalah pintu pembuka untuk mencintai masakan Aceh dan bahkan kuliner Semenanjung, Asia Selatan, hingga Timur Tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan roti canai sederhana cuma 5ribuan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Roti canai sederhana cuma 5ribuan memakai 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Roti canai sederhana cuma 5ribuan:
  1. Siapkan 1/2 kg tepung terigu
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Gunakan 1 sdm garam
  4. Siapkan 3 sdm gula pasir
  5. Ambil 1 sachet SKM (optional)
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Sediakan 3 sdm minyak utk adonan
  8. Siapkan 1 ons minyak utk rendam adonan

Roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India, yang banyak ditemukan di Indonesia. Roti ini bisa ditemukan di gerai mamak di Singapura atau di rumah makan Aceh dan Sumatra Barat di Indonesia. Roti canai merupakan roti khas india yang biasa dijadikan untuk sarapan atau cemilan pada saat memiliki waktu luang yang banyak. Selain roti canai yang populer di Indonesia juga telah menjalar ke suluruh neagar Malyasia dan Singapura.

Cara menyiapkan Roti canai sederhana cuma 5ribuan:
  1. Masukkan tepung terigu, gula, garam, telur, susu SKM, minyak, air sedikit demi sedikit aduk sampai kalis..
  2. Setelah adonan kalis tutup dengan kain lap basah.. Diamkan selama 1 jam
  3. Setelah 1 jam, bagi adonan, dan bulat2kan sesuai selera bunda mau sebesar apa
  4. Lalu giling pake botol atau kayu penggiling roti
  5. Masak ditelfon, kalo tidak ada teflon, kuali juga bisa, masak dengan api kecil dan minyak sedikit, masak hingga ada kecoklatan pada roti nya…
  6. Roti nya siap disajikan dengan susu atau juga kuah kari..
  7. Selamat mencoba bun ibunya😊😁🙏

Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast. Asalnya, roti canai ini dibawa bersama sewaktu migrasi orang India ke Tanah Melayu semasa penjajahan British dahulu. Ketiganya memiliki bentuk yang sama, roti berbahan terigu yang berlapis-lapis. Sajikan bersama topping manis, parutan keju, kuah. Resep Roti Maryam Sederhana - Roti maryam atau yang dikenal juga sebagai roti canai atau roti cane merupakan salah satu jenis roti pipih yang tidak menggunakan bahan pengembang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti canai sederhana cuma 5ribuan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved