Resep Angsio Tahu, Menggugah Selera

Francis Holland   30/11/2020 19:50

Angsio Tahu
Angsio Tahu

Sedang mencari ide resep angsio tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal angsio tahu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio tahu, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan angsio tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Angsio Tahu enak lainnya. Nah, itulah resep angsio tahu jepang yang praktis dan sekarang Anda bisa membuat resep ini dirumah. Sajikan resep ini ketika makan siang atau makan malam bersama keluarga tercinta dirumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan angsio tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Angsio Tahu menggunakan 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Angsio Tahu:
  1. Gunakan 5 buah tahu, bagi 2 dari samping, goreng
  2. Gunakan 5 butir bakso sapi, bagi 2
  3. Ambil 100 gr fillet dada ayam, iris panjang
  4. Siapkan 2 buah wortel, iris serong
  5. Sediakan 1 bonggol brokoli, potong sesuai kuntum
  6. Sediakan 2 batang daun bawang, iris serong tebal
  7. Siapkan 5 siung bawang putih, cincang
  8. Ambil 1/2 ruas jahe, cincang
  9. Sediakan 400 ml kaldu ayam panas
  10. Siapkan 1 sdm saos tiram
  11. Siapkan 1 sdm saos tomat
  12. Gunakan 1 sdm kecap asin
  13. Gunakan Secukupnya garam
  14. Ambil 1 sdt tapioka larutkan dalam 50 ml air kaldu ayam

Biasanya, dikemas di dalam plastik seperti plastik es lilin. Supaya tidak mudah hancur saat dimasak, biasanya tahu jepang dipotong-potong, kemudian digoreng terlebih dahulu. Assalamu.alaikum warohmatullohi wabarokaatuh,ada peribahasa mengatakan " Lain koki lain masakan " itu memang benar adanya, contohnya seperti resep yang akan saya bagikan malam ini,dimana yang namanya " Angsio Tahu " dimanapun pada dasarnya sama,namun yang membedakan mungkin bahan utamanya saja,karena tidak di semua tempat bahan utama yang dibutuhkan untuk membuat angsio tahu ini tersedia. Angsio adalah resep masakan China yang juga cukup populer di Indonesia.

Cara menyiapkan Angsio Tahu:
  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe sampai harum dan kecokelatan.
  2. Masukkan daging ayam dan bakso, aduk rata.
  3. Tambahkan saos tiram, kecap asin, saos tomat dan garam. Aduk rata.
  4. Tuang air kaldu. Biarkan mendidih. Masukkan tahu dan wortel. Biarkan sampai wortel setengah matang.
  5. Masukkan brokoli. Biarkan sampai brokoli matang. Masukkan cairan tapioka. Aduk rata, koreksi rasa. Taburi daun bawang. Angkat.
  6. Sajikan panas2…

Pasalnya, sajian kuliner yang cocok juga dijadikan sebagai menu sarapan sehat ini banyak dijual di rumah makan yang menghidangkan masakan China. Tapi jangan khawatir, resep masakan ini dijamin halal. Selain itu, angsio tahu goreng ini juga menyehatkan karena juga menggunakan jamur yang kaya akan nutrisi. Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. It is a popular tofu dish in Indonesia, with several Chinese restaurants competing to serve the best-tasting sapo tahu in.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Angsio Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved