Langkah Mudah untuk Membuat Seblak kerupuk kering renyah yang Bisa Manjain Lidah

Claudia Franklin   22/10/2020 01:22

Seblak kerupuk kering renyah
Seblak kerupuk kering renyah

Anda sedang mencari ide resep seblak kerupuk kering renyah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kerupuk kering renyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jika pada seblak basah kerupuk yang akan dimasak direndam dan direbus terlebih dahulu sampai lembek, maka untuk seblak kering kerupuk yang akan dimasak langsung digoreng bersama dengan bumbu halus hingga merekah. Kehati-hatian tentunya diperlukan sekali pada saat menggoreng seblak kering ini agar tidak. Seblak kering merupakan salah satu makanan khas Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan renyah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari seblak kerupuk kering renyah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan seblak kerupuk kering renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan seblak kerupuk kering renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Seblak kerupuk kering renyah menggunakan 3 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Seblak kerupuk kering renyah:
  1. Sediakan 1/2 kg kerupuk bawang
  2. Ambil 350 ml minyak goreng
  3. Gunakan 15 Boncabai level

Anda bisa pilih sekiranya […] Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Lihat juga resep Seblak kerupuk kering renyah enak lainnya. Cara Membuat Seblak Kering Bantet Renyah Mudah. Hasilnya itu bantet cantik, namun tetap renyah empuk.

Langkah-langkah membuat Seblak kerupuk kering renyah:
  1. Rendam kerupuk dalam minyak 10 menit
  2. Kemudian nyalakan api kecil,tunggu hingga sedikit mengembang
  3. Angkt,tiriskan kerupuk, punya saya, kerupuk sya taruh dlm wadah yg sudah dilapisi kertas makan,lalu tutup wadah kemudian kocok2 pelan,agar minyak nya terbuang, karna minyak nya nempel sekali harusnya pakai mesin spinner/peniris minyak
  4. Kalau di resepnya,untuk bumbu bisa di buat sendri, tapi kalau saya lebih suka pakai bon cabai,gtu aja juga dah enak,

Resep cara membuat kerupuk seblak kering pedas yang enak dan renyah. Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki banyak sekali ragam makanan khas, dan salah satunya adalah kerupuk seblak. Selain rasanya yang enak dan gurih, tambahan bumbu racikan pedas dapat menambah kelezatan kerupuk seblak ini. SAYA INGIN BERBAGI TIP BAGAIMANA CARANYA MEMBUAT SEBLAK KERING RENYAH DENGAN BUMBU BASAH & BUMBU KERING. Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan nikmat untuk disantap.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Seblak kerupuk kering renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved