Resep Angsio Tahu Sosis yang Enak

Seth Pratt   05/08/2020 12:09

Angsio Tahu Sosis
Angsio Tahu Sosis

Lagi mencari inspirasi resep angsio tahu sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal angsio tahu sosis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Angsio Tahu, Angsio Kaki Ayam enak lainnya. Nah, itulah resep angsio tahu jepang yang praktis dan sekarang Anda bisa membuat resep ini dirumah. Sajikan resep ini ketika makan siang atau makan malam bersama keluarga tercinta dirumah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari angsio tahu sosis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan angsio tahu sosis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah angsio tahu sosis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Angsio Tahu Sosis memakai 14 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Angsio Tahu Sosis:
  1. Ambil 1 pak/plastik Egg Tofu merk kongkee
  2. Gunakan sesuai selera Sosis
  3. Gunakan 2 ikat sayur baby kailan
  4. Ambil 3 lembar Sawi putih
  5. Sediakan 250 ml Air
  6. Ambil Secukupnya Saos Tiram
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/2 sdt gula
  9. Siapkan 2 sdt maizena (larutkan dg air)
  10. Ambil 3 siung bawang putih
  11. Gunakan 2 siung bawang merah
  12. Sediakan 2 buah cabe rawit
  13. Ambil 1 buah cabe besar
  14. Ambil 3 sdt minyak goreng (utk menumis)

Masukkan tahu, garam, penyedap rasa vegan, merica bubuk, gula pasir, saus tiram vegan, daun bawang dan seledri, aduk rata, masak hingga matang, tuang sagu yang telah dicampur air, aduk rata, lalu angkat. NB : Bagi yang vegetarian/vegan (tanpa bawang), bisa menghilangkan pemakaian bawang. Angsio adalah resep masakan China yang juga cukup populer di Indonesia. Pasalnya, sajian kuliner yang cocok juga dijadikan sebagai menu sarapan sehat ini banyak dijual di rumah makan yang menghidangkan masakan China.

Langkah-langkah menyiapkan Angsio Tahu Sosis:
  1. Goreng terlebih dahulu egg tofu dan sosis sampai matang
  2. Tumis bawang putih, bawang merah, cabe setelah wangi masukkan egg tofu, sosis, sayuran,air, gula, garam, saos tiram masak hingga mendidih
  3. Setelah mendidih masukkan maizena, masak hingga agak mengental dan setelah itu bisa disajikan

Tapi jangan khawatir, resep masakan ini dijamin halal. Selain itu, angsio tahu goreng ini juga menyehatkan karena juga menggunakan jamur yang kaya akan nutrisi. Kalau belum, mungkin resep angsio tahu jepang yang spesial ini dapat dijadikan referensi. Tahu jepang memiliki tekstur yang unik. Biasanya, dikemas di dalam plastik seperti plastik es lilin.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Angsio Tahu Sosis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved