Langkah Mudah untuk Membuat Roti Cane yang Enak Banget

Eula Ward   16/09/2020 15:48

Roti Cane
Roti Cane

Anda sedang mencari ide resep roti cane yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti cane yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

One of Aceh (Melayu) traditional food is Martabak curry and Cane bread. The taste of lamb or beef curry. Roti canai is a favorite breakfast dish in Malaysia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti cane, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan roti cane yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan roti cane sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Cane menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Roti Cane:
  1. Siapkan 300 g tepung terigu protein sedang
  2. Siapkan 100 ml susu skm hangat
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Ambil 1 sdt gula pasir
  5. Gunakan 1/4 sdt garam
  6. Sediakan 100 ml minyak goreng

Roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India, yang banyak. Roti canai is a traditional Malaysian pan-fried flatbread made with flour, water, eggs, and fat. The dough for roti canai is repeatedly folded, so the final product has a layered texture, a soft interior. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel.

Cara menyiapkan Roti Cane:
  1. Seduh skm dengan air hangat sampe larut tambahkan garam dan gula pasir
  2. Dalam wadah campur tepung telur dan air susu sedikit demi sedikit dan tambahkan juga minyak goreng sedikit demi sedikit..aduk lalu uleni sampe Kalis..
  3. Lalu timbang adonan seberat 50 g dan pulun2 kemudian oles mentega dan kemudian didiamkan selama 1 jam
  4. Setelah 1 jam giling pipih ratinya gulung kedua sisi sampe bertemu..kemudian gulung bentuk seperti huruf "S" kemudian tumpuk dan diamkan kembali 20 menit
  5. Setelah 20 menit pipihkan roti yg ada olesan mentega nya ada di bawah lalu pipihkan ketebalan sesuai selera dan di bakar pada teflon sampe kecoklatan…selesai

Roti canai if translated directly from Malay language would be "Flattened bread". Roti canai is a very known dish in my home country Malaysia. It's a flatbread with influences from India. Roti cane ini merupakan salah jenis kue basah yang berbahan dasar tepung terigu. Nah, buat anda yang ingin mencicipi roti cane siap saji, Anda bisa langsung membelinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Roti Cane yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved