Resep Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur Anti Gagal

Eunice Ward   31/08/2020 02:05

Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur
Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur

Sedang mencari ide resep donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur. Anak² suka donat,,tp ma² kepengen jg bikin sendiri dan anak puas makannya.cari² resep nah resep dari @windaRyanti ini cocok bngetkayak'a krn kbtln telur lg gkda.tapi ini donat lembuuuut anisa wardhani. Hai bunda pengen buat donat yang empuk lembut tapi tanpa telur?

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur:
  1. Siapkan 250 gram Tepung terigu segitiga
  2. Ambil 1 sdm Fermifan
  3. Siapkan 2 sdm Margarin
  4. Siapkan 2 sdm Gula pasir
  5. Ambil 1/4 sdt Sp
  6. Ambil sejumput Garam
  7. Sediakan 130 ml Air

Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur. Tanpa telur pun donat tetap terasa lezat, nikmat, empuk dan spesial. Dijamin keluarga, termasuk anak-anak akan suka. Jadi penasaran dan ingin coba buat di rumah.

Langkah-langkah membuat Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur:
  1. Masukkan tepung terigu,fermifan,gula pasir,sp dan air uleni smpai kecampur lalu tambah margarin.uleni sampai kalis,boleh pkai tangan boleh pakai mixer
  2. Setelah kalis diamjan 30 menit,wadah situtup kaen ya
  3. Setelah 30 menit dan adonan mengembang,kempeskan lalu uleni bentar.lalu potong2 menjadi 15 potong.bentuk adonan donat boleh pke cetakan donat boleh manual.
  4. Setelah semua dibentu diamkan lagi 30 menit sampe adonan mengmbang dan ringan lalu goreng
  5. Stelah digoreng kasih toping seperti meses,cococip dll

Katanya walaupun tanpa telur dan kentang hasil donatnya tetap enak dan empuk. Lumayan kan bisa buat cemilan murah meriah saat musim hujan begini. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu. Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Seperti resep dan cara membuat donat tanpa kentang yang doyanresep.com bagikan kali ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat lempuk (lembut dan empuk) tanpa telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved