Langkah Mudah untuk Menyiapkan Donat lembut tanpa kentang Anti Gagal

Owen Elliott   06/12/2020 12:58

Donat lembut tanpa kentang
Donat lembut tanpa kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep donat lembut tanpa kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat lembut tanpa kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lembut tanpa kentang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat lembut tanpa kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Donat mini enak lainnya. Donat yang empuk dan gurih biasanya menggunakan campuran kentang. Tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan umbi-umbian lain yang memiliki tekstur serupa, misalnya ubi jalar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat lembut tanpa kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat lembut tanpa kentang memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat lembut tanpa kentang:
  1. Gunakan 300 gr tepung cakra kembar
  2. Siapkan 1 sdm tepung maizena
  3. Sediakan 2 butir kuning telur
  4. Gunakan 5 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 sdt ragi instan
  6. Gunakan 1 bks vanilli
  7. Siapkan 2 sdm susu bubuk (me: dancow)
  8. Ambil 3 sdm mentega
  9. Siapkan Secukupnya garam
  10. Ambil 200 ml air

Namun bukan berati kita tidak bisa membuat donat empuk tanpa kentang lho. Menambahkan kentang pada donat selain menambah biaya untuk membeli bahannya, juga tidak semua orang suka kentang. Donat Lembut Tanpa Telur dan Tanpa Kentang - Donat, siapa sih yang tidak suka makan donat?. Camilan yang satu ini cukup populer di berbagai belahan dunia.

Cara membuat Donat lembut tanpa kentang:
  1. Campurkan tepung cakra, maizena, kuning telur, ragi instan, susu bubu, vanilli, gula. campurkan air sedikit demi sedikit, uleni sampai tercampur rata.
  2. Masukan garam dan mentega, uleni hingga kalis.
  3. Letakan adonan dalam wadah/baskom, tutup. Istirahatkan selama 30 menit.
  4. Kempeskan adonan, kemudian bagi- bagi adonan sama rata dan bentuk.
  5. Goreng adonan donat dengan api kecil, balik adonan jika tampak kuning keemasan *balik 1x saja, jangan dibolak balik ya 😉

Cara membuatnya mudah, praktis, murah meriah, lezat dan bisa bikin kenyang. Apabila anak-anak di rumah susah makan? coba bunda kasih donat, hehehehe. Cara membuat donat yang lembut dan empuk, banyak orang mencampurkan antara tepung kentang. Pengen makan donat tapi gak ada kentang, jadilah donat tanpa kentang ini. Bukan tanpa alasan, karena donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang lebih lembut dibanding dengan donat terigu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat lembut tanpa kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved