Cara Gampang Membuat Scallion Paratha yang Bikin Ngiler

Luke Yates   26/09/2020 00:45

Scallion Paratha
Scallion Paratha

Anda sedang mencari inspirasi resep scallion paratha yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal scallion paratha yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Learn how to prepare this Chili and Scallion Paratha recipe like a pro. Chilies and scallions are kneaded into the dough to prepare this delightful and spicy paratha. Scallion pancake, 蔥油餅(Cōng Yóu Bǐng), tastes more like India's paratha than American pancakes.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari scallion paratha, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan scallion paratha enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat scallion paratha sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Scallion Paratha menggunakan 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Scallion Paratha:
  1. Siapkan 250 gr terigu
  2. Ambil 1 sdt garam
  3. Siapkan 1 btr telur
  4. Siapkan 2 sdm susu bubuk
  5. Gunakan 3 sdm minyak samin(saya pake mentega),lelehkan
  6. Gunakan Air hangat
  7. Siapkan Irisan daun bawang
  8. Siapkan Mentega untuk olesan

With Kawan Food, you can eat it anytime from the comfort of your own home! Lihat juga resep Paratha goreng sapi enak lainnya. Scallions, aka green onions or spring onions, are a variety of young onions used in a wide variety of recipes and cuisines, including Asian and Latin American. Spring onion paratha recipe with step by step photos - simple, tasty and healthy breakfast recipe of parathas made with spring onions or hara pyaaz.

Langkah-langkah membuat Scallion Paratha:
  1. Campur terigu,garam,mentega leleh,susububuk,dan telur.aduk rata tambahkan air hangat sedikit sedikit sambil diuleni sampai ga nempel ditangan.bulatkan dan istirahatkan 1jam
  2. Sesudah diistirahatkan bagi menjadi beberapa bulatan.Gilas taburi dengan minyak samin atau mentega taburi terigu,kerat kerat seperti digambar.taburi dengan daun bawang.kemudian pilin dari samping sampai ujung
  3. Kemudian gulung seperti digambar pas ujungnya selipkan diatas lipatan atau dibawah lipatan.diamkan kembali diamkan 15menit sambil di tutup permukaannya biar ga kering.panaskan teplon gilas adonan yg didiamkan kemudian masukan ke teplon tunggu sampai bawah agak kecoklatan.gunakan api kecil.balikan kemudian beri mentega dipinggir nya bolak balikan paratha sampai matang merata.angkat.simpan di wadah yg dialas kain kemudian. Tutup biar tetep lembut dan lembab

These spring onion parathas are not stuffed like. See more ideas about Scallion pancakes chinese, Scallion pancakes, Asian recipes. Easy Scallion Pancakes, From Batter Directly. Super easy scallion pancake, no dough kneading, no shaping. But the North Indian paratha is made of whole wheat, while the Kerala parotta is made of maida. "Its physical properties then become very different from the regular North Indian paratha.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Scallion Paratha yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved