Bagaimana Menyiapkan Serundeng Daging Anti Gagal

Bryan Reeves   28/08/2020 17:17

Serundeng Daging
Serundeng Daging

Sedang mencari inspirasi resep serundeng daging yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal serundeng daging yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Serundeng daging is a fried beef with spiced grated coconut. Serundeng is a type of condiment that can be found over the entire archipelago, although it's usually associated with Javanese cuisine. Basically, serundeng made with freshly grated coconut sauteed together with fried spices paste.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari serundeng daging, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan serundeng daging enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat serundeng daging yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Serundeng Daging memakai 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Serundeng Daging:
  1. Siapkan 1/4 kg daging sapi, rebus sampai lunak, potong/suwir2
  2. Gunakan 7 btr bwg merah
  3. Gunakan 3 btr bwg putih
  4. Ambil 2 sdm ketumbar
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt gula jawa (sesuai selera tingkat kemanisannya)
  7. Siapkan 1/2 ruas kunyit
  8. Ambil 2 lbr daun jeruk
  9. Siapkan 1 lbr daun salam

Mengolah daging sapi enak dan tahan lama bisa tahan hingga seminggu tidaklah selalu sulit. Resep Serundeng Daging jadi rekomendasi untuk menu kreasi agar tak enek makan daging usai Idul Adha dirangkum Suara.com dari Cookpad Maharani. Mirip seperti abon, tapi bukan dari daging. Malah, masakan ini sering ditambahkan daging untuk memperkaya rasanya seperti resep di bawah ini.

Cara membuat Serundeng Daging:
  1. Uleg/haluskan semua bumbu, kecuali daun jeruk dan daun salam
  2. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk dan daun salam sampai matang, masukkan kelapa parut yg sdh disangrai, aduk sampai kering dan berubah warna, kering anginkan, stlh dingin ba disimpan di toples, slmt mencoba🙏🏿

Ya, serundeng terbuat dari kelapa yang diparut dan dimasak kering sehingga menimbulkan rasa legit, gurih, dan manis. Belum lagi kalau dicampur nasi hangat, hmmm, rasanya ingin nambah terus! Resep Serundeng Daging Sapi Nikmat - Serundeng merupakan salah satu bahan makanan yang mampu membangkitkan selera makan. Biasanya serundeng hanya terbuat dari parutan daging kelapa saja dan dimasak berjam-jam sampai mengering. Kali ini kita bisa berkreasi dengan membuat serundeng daging sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Serundeng Daging yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved