Resep Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis) Anti Gagal

Tom Jensen   14/07/2020 11:35

Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis)
Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis)

Anda sedang mencari ide resep roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Source: Nana Hanif Penasaran sama metode autolysis ini yang katanya bisa bikin adonan kalis elastis tanpa perlu banting-banting atau mixer lama-lama. Hasilnya pun pasti lembut ya kalau adonan bisa kalis elastis. Resep No knead pumpkin bread and donuts.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti dan donat lembuttt (metode autolysis), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan roti dan donat lembuttt (metode autolysis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis) menggunakan 17 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis):
  1. Siapkan Dough (adonan)
  2. Gunakan 250 gram terigu protein tinggi (Cakra Kembar)
  3. Ambil 1 butir kuning telur
  4. Gunakan 40 gram gula pasir
  5. Sediakan 140 ml air
  6. Sediakan 1 sdt ragi instan
  7. Siapkan 30 gram margarin
  8. Siapkan 1/2 sdt garam
  9. Sediakan Olesan Cinnamon rolls (campur rata kecuali butter):
  10. Sediakan 40 gram gula palem
  11. Siapkan 3 sdm gula pasir
  12. Sediakan 2 sdt cinnamon powder (kayumanis bubuk)
  13. Siapkan Secukupnya butter/margarin
  14. Gunakan Olesan Choconut roll (optional):
  15. Gunakan 2 sdt cokelat bubuk
  16. Sediakan 2 sdm gula pasir
  17. Gunakan Secukupnya kacang tanah cincang

Rebus kentang sampai agak lembut, masukkan udang dan sayuran. Jangan merebus terlalu lama yah, mak. Biar udang ga alot, dan sayurannya juga udah setengah mateng sebelum dibekuin. Dikukus juga boleh, tapi kukusan saya gede yah, jadinya gitu deh, males ribet. 😅 Blender sesuai tingkat kehalusan yang.

Cara membuat Roti dan Donat Lembuttt (Metode Autolysis):
  1. Siapkan mangkuk. Campur terigu, telur, gula pasir dan air (sisakan 1-2 sdm untuk dicampur dengan ragi)
  2. Setelah 4 jam, adonan sudah mulai lentur, tanda bahwa gluten telah terbentuk.
  3. Campur air dan ragi, masukkan ke dalam mangkuk. Uleni hingga rata, masukkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis elastis. Kalau pake mixer cukup 5 menit sudah elastis. Jika ulen manual bisa lebih lama ya, tapi ga lama-lama banget kok.
  4. Kalis elastis. Olesi mangkuk dengan minyak tipis. Bulatkan adonan. Tutup dengan kain lembab. Diamkan hingga mengembang dua kali lipat. Adonan memang lengket ya.
  5. TIPS: Tabur terigu tipis-tipis di meja kerja, atau oles tangan dengan sedikit minyak supaya tidak lengket. Kempeskan adonan, ulen sebentar untuk membuang gas. (Mon maap sampe step ini ga kefoto, krn hapenya lowbatt). Untuk cinnamon rolls: Gilas adonan bentuk persegi panjang, oles butter atau margarin, taburkan campuran kayumanis bubuk, gula palem dan gula pasir. Gulung adonan. Potong-potong 3 cm. Susun adonan roti di dalam loyang yang dioles margarin. Tutup dan diamkan 40-50 menit.
  6. Untuk donat, bagi adonan masing-masing 40 gram. Bulatkan, istirahatkan 10 menit. Tipiskan adonan, cetak dengan cetakan donat. Diamkan 15-20 menit, sambil kita panaskan minyaknya. Goreng dengan api kecil dan cukup satu kali balik supaya donat tidak menyerap minyak. Tiriskan.
  7. Oleskan susu cair di permukaan roti. Panggang di oven suhu 180° selama 20-25 menit (sesuaikan oven masing-masing). Keluarkan, segera oles dengan butter atau margarin supaya mengkilap cantik.
  8. Lembut, empuk. Dan ada white ring-nya.

Resep Nasi Liwet Kampung (Teri, Pete, Kemangi). Lihat ide lainnya tentang Resep makanan india, Resep masakan sehat, Ide makanan. Resep: Roti Sobek Dan Donat metode autolysis Yang Terenak Resep: Donat Korea / Donat Mochi Yang Terenak Bagaimana Cara Mengolah Donat Bentuk Hati No Telur No Ulen Yang Terenak Roti Tawar. Cara Termudah Untuk Membuat Roti Tawar Goreng Isi Meses Coklat & Keju Lezat; Cara Termudah Untuk Menyajikan Setup Roti Tawar Keju Sempurna Resep Bolu, Brownies, Pancake, Puding, dan Roti. See more ideas about Bread, Food, Recipes.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan roti dan donat lembuttt (metode autolysis) yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved