Resep Donat Labu Lembut, Bisa Manjain Lidah

Bill Vasquez   13/12/2020 15:03

Donat Labu Lembut
Donat Labu Lembut

Sedang mencari ide resep donat labu lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat labu lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat labu lembut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan donat labu lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Donat ini saya buat karena Memanfaatkan sisa labu kuning yang saya beli untuk plating bareng di @aop_indonesia. sayang kan masih banyak kalau ngga di masak. Tips membuat donat: ️Pastikan ragi masih aktif ️Agar keluar white ring nya uleni adonan sampai kalis. Donat Labu Kuning Lembut. source : Fitri Sasmaya Donat Labu Kuning ini lembut banget ,,dan memang lebih cocok dengan topping gula halus tapi sesuai selera lagi ya,, #WeekendChallenge #berLABUpadamu Irma Rays.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah donat labu lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Labu Lembut memakai 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Donat Labu Lembut:
  1. Sediakan 170 gr tepung cakra
  2. Siapkan 100 gr tepung segitiga
  3. Gunakan 100 gr labu kuning, kukus dan haluskan
  4. Sediakan 45 gr gula
  5. Gunakan 45 gr butter
  6. Ambil 1 sdt ragi instan
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 45 ml air hangat

Kreasi donat labu kuning ini sebenarnya merupakan salah satu inovasi rasa dari olahan donat pada umumnya. Untuk adonan sama-sama menggunakan tepung terigu sebagai bahan utamanya. Cara Membuat Donat Labu Kuning Lembut dan Empuk - Donat merupakan salah satu kue yang memiliki bentuk bulat, dan biasanya donat memiliki bolong bagian tengah donatnya. Donat bisasnya menggunakan bahan campuran tepung terigu, gula halus serta bahan campuran yang lainnya, mungkin sudah tidak terasa asing lagi dengan donat biasa ini.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Labu Lembut:
  1. Siapkan semua bahan, campur dan uleni semua kecuali butter dan garam.
  2. Masukkan butter dan garam, uleni sampai kalis, kemudian sisihkan untuk proofing pertama.
  3. Setelah 35 menit, kempiskan adonan
  4. Bagi menjadi beberapa bagian, kemudian bulatkan adonan. Setelah itu diamkan untuk proofing yang kedua
  5. Setelah mengembang, goreng dengan api sedang hingga matang.
  6. Siap dinikmati dengan taburan gula halus.

Donat labu ini memang sangat istimewa. Dengan aroma labu dan warna yang kekuningan, ia memiliki kemanisan semulajadi yang menggiurkan. Bagi sesiapa yang tak berapa minat dengan labu pun, mesti akan tetap menggemari rasanya yang lazat. Dan yang pasti rasanya sangat gebu, sangat lembut dan sedap. Apa lagi saiz yang dibuat adalah saiz kecil comel yang sekali masuk mulut sahaja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat donat labu lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved