Resep Roti Maryam atau Roti Canai Frozen, Enak

Brent Parsons   31/08/2020 22:23

Roti Maryam atau Roti Canai Frozen
Roti Maryam atau Roti Canai Frozen

Lagi mencari inspirasi resep roti maryam atau roti canai frozen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roti maryam atau roti canai frozen yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti maryam atau roti canai frozen, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti maryam atau roti canai frozen enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Roti maryam ini sama aja ya dengan roti canai atau roti prata cuma beda tempatnya saja. Lihat juga resep Roti Maryam atau Roti Canai Frozen enak lainnya. Roti maryam adalah salah satu jajanan khas Timur Tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti maryam atau roti canai frozen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Roti Maryam atau Roti Canai Frozen memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Roti Maryam atau Roti Canai Frozen:
  1. Gunakan 600 gr tepung terigu serbaguna (misalnya segitiga biru)
  2. Siapkan 2 butir telur utuh
  3. Sediakan 2 sachet SKM
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Sediakan 10 sdm margarin cair
  6. Siapkan 220 ml air hangat

Bahan dasarnya kurang lebih sama, yakni tepung terigu, air, telur dan mentega/lemak/gee. Roti Maryam frozen merupakan salah satu kreasi dari resep roti maryam atau roti canai yang sangat populer di berbagai negara. Perbedaan roti maryam ini dengan roti maryam lainnya hanya terletak pada penyajiannya yang dalam keadaan beku/dingin. Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel.

Cara menyiapkan Roti Maryam atau Roti Canai Frozen:
  1. Masukan semua bahan, tetapi dalam menuangkan air sedikit demi sedikit
  2. Adoni hingga kalis
  3. Bagi adonan masing-masing berat 50gr atau sesuai selera
  4. Lalu rendam menggunakan minyak 2 jam (semakin banyak minyak dan semakin lama rendam akan lentur adonan, saya rendam selama 6 / 8 jam)
  5. Lalu tinggal di pipihkan di tempat datar dan dibentuk (maaf fotonya nggak ada)
  6. Setelah itu tinggal di panggang
  7. Hidangan siap di sajikan (bisa pakai toping coklat keju atau yang gurih-gurih seperti kari ayam dll)
  8. Karena masih banyak jadi saya panggang setengah mateng dan di simpan di frozen

Served with gulai kambing kacang hijau (goat and mung bean curry). Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. A word "roti" means bread in Bengali, Hindi. Roti maryam atau roti konde merupakan camilan yang unik dan mengenyangkan. Roti canai (pronunciation: /tʃanaɪ/), or roti chenai, also known as roti cane (/tʃane/) and roti prata, is an Indian-influenced flatbread dish found in several countries in Southeast Asia, including Brunei.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Maryam atau Roti Canai Frozen yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved