Resep Brownies Kukus Ekonomis, Bikin Ngiler

Jesus Graham   17/10/2020 16:47

Brownies Kukus Ekonomis
Brownies Kukus Ekonomis

Lagi mencari ide resep brownies kukus ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies kukus ekonomis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Bye bye brownies Am**nda. ^^ Ummu Utsman Diana. Brownies panggang ekonomis tanpa DCC tanpa margarine,, Anak anak minta cemilan,, oke eksekusi dengan bahan seadanya dirumah. Rasanya yang enak, empuk dengan teksturnya yang lembut tentunya sudah tak asing lagi bagi kalian bukan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies kukus ekonomis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan brownies kukus ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat brownies kukus ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Brownies Kukus Ekonomis menggunakan 7 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Brownies Kukus Ekonomis:
  1. Sediakan 50 g DCC
  2. Ambil 100 g margarin
  3. Siapkan 2 butir telur ayam
  4. Sediakan 6 sdm gula pasir
  5. Gunakan 1 sdm SP
  6. Siapkan 1 sdm pasta coklat
  7. Ambil 100 g terigu serbaguna, diayak

Soalnya brownies kukus tersebut cuma pakai coklat bubuk saja. Berbeda dengan resep brownies kukus Ny. yang membuat brownies ini ekonomis, adalah penggunaan bahan-bahannya yang ekonomis. Tidak menggunakan dark cooking chocolate, hanya coklat bubuk saja. aku mo nanya gimana cara membuat topping brownies kukus yang cantik kaya punya mba di gambar. Brownies kukus Oreo adalah jajanan anak-anak yang lagi hits saat ini.

Cara membuat Brownies Kukus Ekonomis:
  1. Lelehkan DCC dan margarin. Sisihkan dan biarkan dingin (suhu ruang). Kemudian panaskan panci pengukus dengan dengan api sedang. Biarkan panas sembari membuat adonan.
  2. Masukkan telur, gula pasir, dan SP dalam satu wadah. Lalu kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang kemudian tinggi selama 3-4 menit atau hingga adonan mengembang dan berwarna putih pucat (tekstur menyerupai mayonaise), sesaat sebelum mixer dimatikan, tambahkan pasta coklat.
  3. Selanjutnya, masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk merata menggunakan spatula dengan adukan searah (karna besar telur bervariasi, maka jumlah terigu bisa jadi kurang ataupun lebih dari 100 gram).
  4. Kemudian masukkan campuran DCC dan margarin. Aduk merata dengan cepat (dapat juga menggunakan mixer agar lebih cepat).
  5. Tuang ke dalam cetakan/loyang yang telah dioles tipis margarin. (saya gunakan loyang plastik, karna lebih mudah dilepas saat sudah matang dan lebih mudah dibersihkan).
  6. Kukus selama +-30 menit hingga matang. Gunakan tusuk sate untuk memeriksa kematangan. Jika masih ada adonan yg menempel pada tusuk sate, pertanda belum matang.

Resep jajanan unik untuk dijual satu ini terbilang sangat sederhana dan cepat untuk dibuat. Brownies kukus Oreo bisa dipasarkan di sekolah-sekolah terdekat atau dititipkan di warung. Belum pernah nyoba Mba.kalau mau brownies kukus.pakai resep yang Ny Liem aja.enak.di search aja di pojok kanan atas ya.yang ada tulisannya go.dgn kata kunci, Brownies kukus. Kali ini terigunya saiyya ganti dengan tepung beras. Tekstur kuenya pas sih menurut saiyyaa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brownies kukus ekonomis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved