Bagaimana Menyiapkan Puding Lumut B'day Anti Gagal

Esther White   21/11/2020 00:05

Puding Lumut B'day
Puding Lumut B'day

Anda sedang mencari ide resep puding lumut b'day yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal puding lumut b'day yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari puding lumut b'day, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan puding lumut b'day enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

PUDING LUMUT BUTTER cantik / Puding butter full Lumut. Lihat juga resep Puding lumut gula merah enak lainnya. Cara Membuat Puding Lumut Lapis Susu - YouTube.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding lumut b'day sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Puding Lumut B'day memakai 9 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Lumut B'day:
  1. Siapkan 1 bks agar" plain
  2. Ambil 150 grm gula pasir
  3. Siapkan 1 butir telur ayam
  4. Siapkan 1 bks santan instan kara
  5. Ambil 1 sdt garam halus
  6. Siapkan 10 lembar daun pandan potong kecil"
  7. Siapkan secukup nya air putih
  8. Ambil secukup nya buah kaleng & buah segar sbg toping
  9. Gunakan 1 tetes essense Pandan

Olahan puding yang akan dibahas kali ini adalah puding lumut. Sekilas, puding ini terlihat berwarna hijau. Akan tetapi warna hijaunya tidaklah merata dan terlihat menyerupai lumut. Simak panduan cara membuat puding lembut berikut ini, lengkap dengan kumpulan resep puding populer seperti puding buah, puding oreo, puding roti, dll.

Cara menyiapkan Puding Lumut B'day:
  1. Air putih+Daun Pandan yg sudah dipotong Blender kemudian saring.
  2. Pecahkan telur ayam dan kocok lepas, campurkan dengan Pandan yg telah di blender saring.
  3. Campurkan agar", garam, gula, essense pandan.. Aduk rata kemudian campurkan air putih + air Pandan + telur kocok. Aduk & Masak
  4. Masuk kan santan instan yg telah diencerkan dengan sedikit air. Sambil terus diaduk hingga hampir mendidih.
  5. Setelah mendidih biarkan sampai pecah bagian atas nya membentuk lumut". Dan matikan kompor, aduk kembali. Tunggu hingga agak hangat baru tuang ke cetakan.
  6. Tunggu hingga uap panas hilang, masukkan kedalam lemari es. Lalu keluarkan setelah beberapa saat. Balik dan hias dengan Buah kaleng, buah segar.
  7. Puding siap dihidang kan ^_^ Selamat berkreasi & menikmati. Semoga bermanfaat

Untuk membuat resep puding lumut, kamu membutuhkan beberapa bahan yang lebih banyak dibandingkan resep puding coklat dan resep. Dari salah satu unggahannya, puding yang dibuatnya begitu cantik dengan perpaduan warna yang pas. Wanita berdomisili di Semarang ini memberikan tips, apabila lumut ingin terlihat menggumpal besar dan jelas, maka jangan terlalu banyak mengaduk. Ada puding lumut gula merah, puding lumut hijau/ijo, puding lumut susu, puding lumut coklat, puding lumut tanpa telur, puding lumut mentega dan masih banyak lagi. Untuk membuat puding lumut mentega terdapat dua bahan-bahan yang dipisahkan pembuatannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding lumut b'day yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved