Cara Gampang Membuat Donat lembut tanpa kentang yang Lezat

Isaac Fisher   06/12/2020 02:59

Donat lembut tanpa kentang
Donat lembut tanpa kentang

Lagi mencari ide resep donat lembut tanpa kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut tanpa kentang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat lembut tanpa kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat lembut tanpa kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Donat mini enak lainnya. Donat yang empuk dan gurih biasanya menggunakan campuran kentang. Tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan umbi-umbian lain yang memiliki tekstur serupa, misalnya ubi jalar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan donat lembut tanpa kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Donat lembut tanpa kentang memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat lembut tanpa kentang:
  1. Gunakan 500 gram tepung terigu
  2. Gunakan 260-280 ml susu hangat
  3. Gunakan 4 sdm gula pasir
  4. Siapkan 2 kuning telur
  5. Gunakan 2 sdt fermipan
  6. Ambil 2 sdt baking powder
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 4,5 sdm mentega
  9. Siapkan Topping
  10. Gunakan Misis ceres
  11. Gunakan Oreo (dihancurkan)
  12. Sediakan Coklat (dicairkan)
  13. Sediakan Gula halus

Namun bukan berati kita tidak bisa membuat donat empuk tanpa kentang lho. Menambahkan kentang pada donat selain menambah biaya untuk membeli bahannya, juga tidak semua orang suka kentang. Jangan Lewatkan : Resep Donat Tanpa Kentang Topping Madu Empuk. Sajikan donat kentang untuk camilan homemade yang lezat untuk keluarga tercinta di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Donat lembut tanpa kentang:
  1. Masukkan tepung terigu, fermipan, gula, baking powder, dan susu ke dalam wadah. Uleni dengan tangan
  2. Lalu masukkan kuning telur, mentega dan garam. Lalu uleni adonan kembali. Diamkan adonan selama 15 menit (ditutup dengan kain)
  3. Uleni lagi adonan hingga kalis. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dan dibentuk bulat-bulat (sebesar donat yg ingin dibuat). Diamkan adonan kembali selama 30 menit dengan ditutup kain
  4. Bolongi bagian tengah adonan yang sudah dibulat-bulat tadi dengan jari (membentuk donat). Dan diamkan kembali adonan selama 10 menit dengan ditutup kain
  5. Goreng donat pada api sedang cenderung kecil hingga warna donat keemasan
  6. Setelah donat matang, bisa ditambah topping sesuai selera. Dan donat siap disajikan

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Donat Kentang, semoga bermanfaat. Cara membuat resep donat tanpa kentang yang empuk, lembut dan mengembang memang membutuhkan tips dan pengetahuan tentang teknik bagaimana membuat donat yang benar. Karena mencoba membuat adonan donat itu memang gampang-gampang susah ya. Baiklah, saya akan membagikan salah satu kreasi donat tanpa kentang yang cara membuatnya dengan metode all in. Pengen makan donat tapi gak ada kentang, jadilah donat tanpa kentang ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat lembut tanpa kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved