Langkah Mudah untuk Membuat Sayap Ayam Bakar Madu, Bisa Manjain Lidah

Ollie Gomez   19/06/2020 10:53

Sayap Ayam Bakar Madu
Sayap Ayam Bakar Madu

Sedang mencari ide resep sayap ayam bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayap ayam bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam bakar madu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayap ayam bakar madu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayap ayam bakar madu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayap Ayam Bakar Madu memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayap Ayam Bakar Madu:
  1. Gunakan 1/2 kg sayap ayam
  2. Siapkan Bumbu halus :
  3. Ambil 1 sdm ketumbar
  4. Sediakan 2 buah kemiri
  5. Ambil 3 cm kunyit
  6. Gunakan secukupnya garam dan merica
  7. Ambil 1 L air
  8. Gunakan Bumbu oles :
  9. Siapkan 5 sdm kecap manis
  10. Siapkan 3 sdm saos tomat
  11. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk
  12. Siapkan 1/2 sdt saos tiram
  13. Gunakan 2 sdm madu

Komposisi madu yang meresap kedalam daging ayam membuat tekstur daging menjadi lebih empuk dan bumbu lebih meresap hingga kedalam. Makan dengan nasi panas.cicah dengan sambal kicap. sedap. Sy tak campurkan madu masa nak perap. Sebab cepat hitam jadinya kalau bakar atas bara api.

Langkah-langkah membuat Sayap Ayam Bakar Madu:
  1. Cuci bersih sayap ayam. Sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu halus kemudian campurkan dgn 1 L air dalam pan. Masukkan ayam dan rebus selama 15 menit sambil sesekali diaduk. Jangan lupa tes rasa bumbu rebusan! Karena tingkat kegurihan ayam ditentukan dalam tahap ini.
  3. Tiriskan ayam. Kemudian campur semua bahan oles. Oleskan ke salah satu sisi sayap ayam. Panggang dgn oven api atas dgn suhu 250 ºC selama 20 menit.
  4. Kemudian balik ayam. Olesi dengan bumbu oles lalu panggang lagi selama 20 menit.
  5. Selain di panggang di oven, bisa juga dipanggang dgn teflon atau bara api.

Cara yang kedua memang membuat ukuran sayap terlihat jauh lebih kecil, akan tetapi kita akan lebih mudah menyantapnya dan tampilannya pun bisa diolah jadi lebih menarik. Berikut ini adalah resep sayap ayam bakar madu yang bisa anda coba di rumah. Kepak ayam madu ini memang banyak dijual di pasar malam. Tentu puas dan sedap jika anda buat sendiri di rumah. Kalau kita biasanya berkreasi dengan ayam, kali ini masih membuat menu ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayap Ayam Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved