Resep Roti Cane/Roti Maryam yang Bisa Manjain Lidah

Leah Vargas   27/08/2020 10:32

Roti Cane/Roti Maryam
Roti Cane/Roti Maryam

Sedang mencari ide resep roti cane/roti maryam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti cane/roti maryam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti cane/roti maryam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan roti cane/roti maryam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Roti maryam is one of popular food in Arabic village of Surabaya (Indonesia), Ampel. Roti maryam itself is influenced by paratha, a flatbread that originated in the Indian subcontinent. Roti Maryam, Roti Canai, dan Roti Prata sekilas memang mirip.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan roti cane/roti maryam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Roti Cane/Roti Maryam menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Roti Cane/Roti Maryam:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu protein sedang
  2. Sediakan 4 sdm margarin cair
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Gunakan 1 sachet santan instan ukuran 65 ml
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Sediakan 1-2 sdm air (tambahan)
  7. Sediakan Taburan :
  8. Sediakan Keju parut
  9. Sediakan Olesan :
  10. Gunakan Margarin cair

The dough for roti canai is repeatedly folded, so the final product has a layered texture, a soft interior, and a crispy outer layer. Resep Roti Maryam Sederhana - Roti maryam atau yang dikenal juga sebagai roti canai atau roti cane merupakan salah satu jenis roti pipih yang tidak menggunakan bahan pengembang. Roti maryam biasanya disajikan sebagai makanan pokok atau makanan selingan dan disantap bersama. Harga Roti Maryam - Free download as Word Doc (.doc /.docx), PDF File (.pdf), Text File (.txt) or read online for free. roti maryam. roti maryam.

Cara menyiapkan Roti Cane/Roti Maryam:
  1. Campur tepung terigu, margarin cair, garam, santan, telur. Uleni sebentar. Apabila adonan masih terasa kering beri 1-2 sdm air. Uleni sampai adonan tidak lengket saja
  2. Bagi menjadi 8 bagian kemudian bulatkan. Olesi/celup ke minyak sayur seluruh permukaaannya. Letakkan di wadah, tutup dan diamkan sekitar 2 jam
  3. Setelah 2 jam, ambil 1 adonan, gilas tipis. Oles permukaannya dengan margarin cair. Kemudian iris kecil-kecil (bagian atas jangan sampai terpotong)
  4. Taburi keju parut secukupnya sesuai selera
  5. Gulung kedua sisi adonan seperti di foto
  6. Bentuk seperti obat nyamuk. Kemudian pipihkan tapi jangan terlalu ditekan ya. Panggang di teflon (tidak usah pakai minyak) sampai kecoklatan
  7. Balik, panggang sisi baliknya sampai kecoklatan juga atau sampai matang. Sajikan

Copyright. © © All Rights Reserved. Resep Roti Maryam - Wikipedia Indonesia, roti mariyam (sebutan di kampung peranakan Arab di Surbaya), roti cane, roti konde (sebutan orang Jawa), atau roti canai adalah sejenis roti pipih (flatbread) dengan pengaruh India yang banyak ditemukan di Indonesia. Roti Cane merupakan khas negara Timur Tengah. Bentuk Roti Maryam seperti Roti CANE hanya lebih Tebal dan berbentuk Bulat. Kami siap Mensuplai Roti Maryam atau Roti Cane untuk Agen, Warung, Cafe, Restoran, Hotel di seluruh Kota di Indonesia seperti Roti maryam atau roti cane merupakan makanan yang sangat lezat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Roti Cane/Roti Maryam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved