Cara Gampang Membuat Ayam bakar teflon pedass Anti Gagal

Lura Patrick   21/10/2020 18:02

Ayam bakar teflon pedass
Ayam bakar teflon pedass

Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teflon pedass yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon pedass yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar teflon pedass, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam bakar teflon pedass yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Ingin buka puasa sama ayam bakar tapi ribet kalau harus geber geber nyalain arang hehe. Ini edisi simple banget #AhlinyaAyam #siapramadan Ema Yna. Teplon ayam bakar taliwang cocol sambel beberok.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam bakar teflon pedass sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon pedass menggunakan 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam bakar teflon pedass:
  1. Siapkan Ayam
  2. Gunakan 6 potong ayam
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 2 siung bawang merah
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 2 ruas kunyit
  7. Gunakan 2 lbr daun salam
  8. Siapkan Secukupnya garam gula dan penyedap
  9. Sediakan Bumbu kecap oles
  10. Siapkan Kecap
  11. Sediakan Saus tomat
  12. Siapkan 1/3 sdt ketumbar bubuk
  13. Gunakan Sedikit madu
  14. Gunakan Saus sambal
  15. Gunakan Margarine

Aku sering banget masak ini karena simpel dan bisa disimpan dikulkas selama beberapa hari. Cocok bgt buat yg sibuk, karena aku jg sibuk bgt baru pertama kali punya baby dan sambil kerja. jadi kalau suami lapar, tinggal keluarin ayam nya dari kulkas lalu. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama.

Cara menyiapkan Ayam bakar teflon pedass:
  1. Haluskan bumbu halus ayam.
  2. Ungkep ayam yang telah dicuci bersih dengan bumbu ayam yang telah dihaluskan, tambahkan daun salam agar ayamnya wanginya mantap hehe.
  3. Campur bumbu olesnya. Kalau mau pedas sekali, saus sambalnya dibanyakin. Lalu oleskan ke ayam yang sudah diungkep. Diamkan minimal 30 menit sampai bumbu meresap.
  4. Panaskan teflon. Masukan margarine secukupnya. Panggang ayam dengan api kecil sampai matang. Sajikan pakai saus tomat enak banget😘😍

Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu Lumuri ayam dengan bumbu ungkep, kemudian bakar. Monggo silahkan dibaca semua informasi detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Bumbu ayam bakar pedass. Resep ayam bakar teflon bumbu kuning spesial. Bahan dan Bumbu Ayam Bakar Teflon Happy Call.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam bakar teflon pedass yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved