Cara Gampang Menyiapkan Donat lembut, Sempurna

Helen Benson   10/09/2020 01:00

Donat lembut
Donat lembut

Lagi mencari inspirasi resep donat lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Setelah percubaan demi percubaan, inilah resepi donut yang berjaya dihasilkan oleh Puan Nurul Azfa Azizan atau lebih mesra dengan panggilan Kak Nurul. Katanya, resepi ini menghasilkan teksturnya donut yang sangat lembut 'seperti pipi baby yang bam bam'. Walaupun digoreng waktu petang, malamnya pun masih lembut dan boleh dimakan keesokan paginya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat lembut menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat lembut:
  1. Gunakan 25 SDM tepung terigu
  2. Sediakan 2,5 gula pasir
  3. Sediakan 1,5 sdt fermipan
  4. Ambil 2 butir putih telur
  5. Ambil 1 sachet susu kental manis
  6. Gunakan 3 sdm margarin

Menurut saya ekonomis, dan pasti empuknya. Sebagai salah satu makanan yang sangat digemari oleh berbagai kalangan dengan khas empuk dan lembut pada teksturnya, beragam kreasi cara membuat donat dari bahan, hiasan (topping) dan rasa menjadikan kue donat semakin spesial dan kreatif. Berikut kami salin variasi resep donat kentang sederhana praktis yang enak, empuk dan lembut berbahan kentang. Donat dengan tekstur lembut memang menggoda selera.

Cara menyiapkan Donat lembut:
  1. Campur tepung terigu gula pasir dan fermipan
  2. Tambahkan putih telur uleni sampai Kalis
  3. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit uleni sampai Kalis lalu tambahkan margarin uleni sampai kalis
  4. Biarka mengembang dalam 1 wadah tutup dengan serbet basah kurleb 45 mnt
  5. Pisahkan adonan dengan bulatan dan bentuk lalu diamkan lagi 15 menit
  6. Donat siap di goreng dalam api kecil tunggu sampai kecoklatan angkat tiriskan dan siap di sajikan

Nah, berikut ini cara membuat donat goreng yang lembut dan empuk. Sendiri buat sendiri jatuh cinta hahaha next time nak buat lagi dan try buat recepi lain tp ikut cara mamasya. Donut yg lembut, sedap, tahan lama. Buat ptg sabtu ahad pagi makan pun still sedap dan lembut. puas hati sgt. Hai semua.😍😍😍 Kali ini aku share lagi resep donat kentang yg sangat lembut dan tanpa ulen.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved