Resep Parata selai stroberi, Enak

Cory McKenzie   12/10/2020 17:49

Parata selai stroberi
Parata selai stroberi

Sedang mencari ide resep parata selai stroberi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal parata selai stroberi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selai stroberi adalah pasangan yang tepat untuk menyantap roti pada pagi hari. Karena rasanya yang manis dengan sedikit rasa asam, selai stroberi disukai oleh berbagai kalangan usia. Yakni harus membersihkan buah stoberi terlebih dahulu Selai stroberi yang rasanya manis itu bisa digunakan untuk isian cookies atau topping ice cream.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari parata selai stroberi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan parata selai stroberi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah parata selai stroberi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Parata selai stroberi menggunakan 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Parata selai stroberi:
  1. Ambil 1/4 kg terigu
  2. Siapkan 1 butir telur
  3. Ambil 150 ml susu cair
  4. Gunakan 30 gr ragi instan
  5. Ambil selai stroberi
  6. Ambil 150 gr mentega

Dengan bahan yang sederhana dan cara membuatnya yang mudah, Anda. Roti parata merupakan makanan khas India yang memang disukai banyak kalangan masyarakat Roti parata biasa dikonsumsi dengan saus atau kari sehingga menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Yaps, kali ini kami berkreasi membuat selai stroberi ala Endeus yang nggak kalah dari yang dijual di pasaran. Yuk simak video selengkapnya dan coba bikin.

Cara menyiapkan Parata selai stroberi:
  1. Campurkan terigu dengan mentega sampai merata tambah kan ragi instan, tambah kan susu cair secara perlahan
  2. Uleni adonan sampai tidak menempel di tangan, setelah itu diamkan adonan selama 15 menit
  3. Bulat bulat adonan sebesar bola tenis dan di taburi tepung supaya tidak lengket lalu pipih kan menggunakan botol atau apa saja
  4. Panaskan teflon lalu beri mentega, madukan adonan ke teflon bolak balik sampai menggelembung
  5. Setelah matang beri selai stroberi, dan makanan siap di sajikan

Video ini menunjukkan bagaimana gampangnya selai stroberi itu dibuat. Selai stroberi bukanlah sesuatu yang sulit dibuat. Dengan bahan sederhana, Anda bisa mebuat selai dan tidak perlu repot-repot membelinya. Selai stroberi biasanya menjadi olesan roti untuk sarapan. Masukkan gula, parutan kulit lemon, dan air perasan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Parata selai stroberi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved