Resep Lodeh mangut tahu simpel, Bisa Manjain Lidah

Lucille Davis   09/06/2020 17:31

Lodeh mangut tahu simpel
Lodeh mangut tahu simpel

Lagi mencari inspirasi resep lodeh mangut tahu simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lodeh mangut tahu simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan panggang untuk bau saja, Tahu goreng, Kacang panjang, Waloh atau labuh, Cabai, Santan, Petai, Bawang merah Aniza Tanjoeng. Lihat juga resep Lodeh Tahu Tempe dan Krecek enak lainnya. Craftlog Resep Sayur Lodeh adalah resep favorit keluarga dibulan Ramadhan, mulai dari sayur lodeh jawa special, sunda hingga labu siam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lodeh mangut tahu simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lodeh mangut tahu simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lodeh mangut tahu simpel sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lodeh mangut tahu simpel memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lodeh mangut tahu simpel:
  1. Ambil 2 buah Ikan panggang untuk bau saja
  2. Sediakan Tahu goreng
  3. Siapkan Kacang panjang
  4. Ambil Waloh atau labuh
  5. Siapkan Cabai
  6. Gunakan Santan
  7. Siapkan Petai
  8. Siapkan Bawang merah
  9. Gunakan Bawang putih
  10. Ambil Kunyit bubuk
  11. Gunakan Laos
  12. Sediakan Royco,garam, gula
  13. Sediakan Salam

Bukan apa, sesekali tu jemu juga makan benda yang sama. Jadi, apa kata cuba buat lontong atau kuah lodeh pulak. Pekena dengan sambal dia sekali, memang layan! Ini resepi lontong yang mudah dan lazat yang dikongsikan oleh Puan Nor Hazwani Mohd Zain.

Cara membuat Lodeh mangut tahu simpel:
  1. Haluskan tumbar bubuk, kunyit bubuk dan bawang merah dan bawang putih dan cabai dan garam dan royco
  2. Masukkan wajan terus tumis bumbubhalus dan salam dan laos sampai harum
  3. Lalu masukkan santan, kacang panjang, waloh dan petai dan ikan panggang terus ditutup daan rasakan sampe mendidih ya… Selesai

Lihat juga resep Sayur lodeh santan pisah enak lainnya. Biasanya, sayur lodeh sering dijadikan hidangan untuk makan siang maupun malam. Citarasa yang ditawarkannya pun sangat bervariasi mulai dari asin, manis, dan agak asam. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai aneka resep sayur lodeh. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini : Ciri khas resep sayur lodeh yang berkuah agak kental dengan citarasa gurih yang khas ini adalah daun so dan buah melinjonya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lodeh mangut tahu simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved