Bagaimana Membuat Brownies Ekonomis Anti Gagal

Victor Drake   20/10/2020 19:31

Brownies Ekonomis
Brownies Ekonomis

Sedang mencari ide resep brownies ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal brownies ekonomis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Brownies kukus ekonomis cocok untuk jualan enak lainnya. Bila teman- teman memeliki alat pemanggang roti tawar elektrik.bisa buat bikin aneka roti. Lihat juga resep Brownis ekonomis enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies ekonomis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan brownies ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brownies ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Brownies Ekonomis menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Brownies Ekonomis:
  1. Siapkan Bahan 1 :
  2. Gunakan 100 gr margarin
  3. Gunakan 80 gr DCC
  4. Ambil 100 gr gula pasir
  5. Ambil 70 ml UHT putih
  6. Siapkan Bahan 2:
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Sediakan 1 bks vanili
  9. Ambil Bahan 3 :
  10. Gunakan 4 sdm tepung terigu
  11. Ambil 2 sdm maizena
  12. Gunakan 2 sdm coklat bubuk
  13. Sediakan 1 sdt baking powder
  14. Gunakan 1 sdt soda kue
  15. Gunakan Topping parutan keju

Hai Emak Sayang…Lagi-lagi posting resep brownies nih. Waaahh kue yang satu ini memang banyak sekali versi resepnya. Mau yang dikukus atau dipanggang, hmmmm….enaaaaakkk….sedaaaaap. Kreasikan dengan toping favoritmu untuk menambah kreasi rasa yang nendang dilidah.

Cara menyiapkan Brownies Ekonomis:
  1. Tim bahan 1 sampai larut/mencair
  2. Ayak bahan 3 supaya tdk ada yg bergerindil
  3. Kocok lepas bahan 2 kemudian campur dengan bahan 1 yg telah di tim
  4. Tambahkan bahan 3 aduk merata, kemudian siapkan loyang yg telah di olesi margarin dan baking paper, tuang 3/4 adonan kukus selama 10 menit kemudian angkat taburi dengan DCC yang di parut, kemudian tuang sisa adonan kukus lagi selama 30 menit
  5. Matikan kompor, biarkan dingin, angkat dan sajikan brownies, hasilnya soft bgt dan nyoklat bgt tekstur tengah nya lumer coklat

Brownies kukus menjadi varian model brownies yang lebih populer di Indonesia kalau dibandingkan bersama versi aslinya, brownies panggang. Padahal, rasa dari brownies panggang pun serupa enaknya dengan brownies kukus lho. Lalu apa saja ya mom & sis, perbedaan antara brownies kukus dan brownies panggang? Ya udah, akhirnya dibikinin note aja di FB. Saya sudah beberapa kali bikin brownies kukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan brownies ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved