Cara Gampang Menyiapkan Sayap Ayam Bakar Madu, Bikin Ngiler

Amelia Copeland   17/09/2020 22:21

Sayap Ayam Bakar Madu
Sayap Ayam Bakar Madu

Sedang mencari inspirasi resep sayap ayam bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayap ayam bakar madu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayap ayam bakar madu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayap ayam bakar madu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayap Ayam Bakar Madu menggunakan 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayap Ayam Bakar Madu:
  1. Ambil 500 gr sayap ayam, belah dua
  2. Gunakan 200 ml air
  3. Ambil 2 sdm madu
  4. Siapkan 2 sdm kecap manis
  5. Ambil 1 sdm saos tiram
  6. Ambil 1/2 sdt lada hitam, ulek kasar
  7. Sediakan Secukupnya garam dan bubuk kaldu
  8. Ambil Bumbu iris :
  9. Sediakan 1 buah bawang bombai
  10. Siapkan 2 siung bawang putih cincang

Komposisi madu yang meresap kedalam daging ayam membuat tekstur daging menjadi lebih empuk dan bumbu lebih meresap hingga kedalam. Makan dengan nasi panas.cicah dengan sambal kicap. sedap. Sy tak campurkan madu masa nak perap. Sebab cepat hitam jadinya kalau bakar atas bara api.

Langkah-langkah menyiapkan Sayap Ayam Bakar Madu:
  1. Tumis bumbu iris hingga harum dan matang. Masukkan sayap ayam yg sudah di cuci bersih. Aduk rata masak sampai ayam berubah warna.
  2. Masukkan air dan lada hitam, aduk rata masak hingga mendidih. Masukkan madu, kecap, saos tiram, garam dan bubuk kaldu. Masak sampai air menyusut dan mengental. Matikan api.
  3. Bakar di atas happy call yg dialasi daun pisang selama 15 menit, angkat dan siap disajikan.

Cara yang kedua memang membuat ukuran sayap terlihat jauh lebih kecil, akan tetapi kita akan lebih mudah menyantapnya dan tampilannya pun bisa diolah jadi lebih menarik. Berikut ini adalah resep sayap ayam bakar madu yang bisa anda coba di rumah. Kepak ayam madu ini memang banyak dijual di pasar malam. Tentu puas dan sedap jika anda buat sendiri di rumah. Kalau kita biasanya berkreasi dengan ayam, kali ini masih membuat menu ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayap Ayam Bakar Madu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved