Resep Ayam goreng serundeng, Lezat

Troy Mills   06/07/2020 22:04

Ayam goreng serundeng
Ayam goreng serundeng

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng serundeng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng serundeng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng serundeng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Ayam Goreng Serundeng (Fried Chicken with Spiced Grated Coconut)Ayam" means chicken, "goreng" means "fried". Ayam goreng is a very common dish in Sundanese area (West Java province, Indonesia) and always served in every Sundanese restaurants. Cara Membuat Ayam Goreng Serundeng - Sudah lama sekali rasanya saya ingin membagikan salah satu masakan berbahan dasar ayam yang disukai banyak orang ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng serundeng memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng serundeng:
  1. Ambil 1 ekor ayam
  2. Ambil 200 gram kelapa parut
  3. Sediakan 3 lembar daun salam
  4. Ambil 1 ruas lengkuas geprek
  5. Gunakan 1 batang sereh geprek
  6. Ambil Secukupnya garam, gula pasir, bumbu kaldu ayam
  7. Sediakan __________________
  8. Ambil Bumbu halus:
  9. Siapkan 4 siung bawang putih
  10. Gunakan 4 butir kemiri
  11. Sediakan 1 ruas kunyit
  12. Sediakan 1 ruas jahe
  13. Gunakan 1/2 sdt ketumbar

Baca Juga: Resep Ayam Bakar Kecap yang. Ayam goreng serundeng ini punya cita rasa yang nikmat dan menggugah selera. Daging ayam yang terasa empuk dengan serundeng yang gurih akan membuatmu ketagihan saat menyantapnya. Meski banyak dijual, namun tak ada salahnya untuk membuat sendiri di rumah.

Cara membuat Ayam goreng serundeng:
  1. Rebus ayam bersama kelapa, bumbu halus, daun salam, lengkuas dan sereh. Tambahkan garam, gula pasir, bumbu kaldu ayam. Rebus sampai bumbu meresap dan ayam empuk.
  2. Goreng ayam terlebih dahulu dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan.
  3. Setelah semua ayam di goreng, baru goreng kelapa sampai kuning kecoklatan.
  4. Sajikan ayam dengan ditaburi serundeng di atasnya.
  5. Cocok disajikan dengan nasi hangat, sambal+lalapan. Mantap… Bikin nambah terus makannya 😀
  6. Selamat mencoba 😘

Kamu juga bisa berkreasi dan menyesuaikan dengan selera. Ayam goreng serundeng juga cukup bersahabat dihidangkan bagi tamu-tamu kecil yang biasanya tidak tahan dengan pedasnya hidangan Lebaran yang diolah dengan cabai. Pada dasarnya, proses memasak ayam goreng serundeng hampir sama dengan pembuatan ayam goreng lainnya. Yang menjadikannya spesial adalah bumbu serundeng yang menjadi pelengkap. Semoga resep diatas dapat menambah variasi cara memasak ayam Anda dirumah, coba juga resep ayam goreng dari Resepkoki.co yang lainnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved