Cara Gampang Menyiapkan Donat Lembut anti Gagal yang Enak Banget

Frank Underwood   01/08/2020 07:21

Donat Lembut anti Gagal
Donat Lembut anti Gagal

Sedang mencari ide resep donat lembut anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat lembut anti gagal yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat Kentang Lembut Anti Gagal & Empuk, Mulus enak lainnya. Tips mengolah donat agar hasilnya enak, empuk dan anti gagal adalah gunakan tape singkong yang benar-benar matang, biar hasilnya lembut dan wangi. Jangan lupa buangi serat-serat tapenya, baru di haluskan sampai benar-benar halus menggunakan garpu atau alat biar halusnya sempurna.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat lembut anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan donat lembut anti gagal yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat lembut anti gagal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Donat Lembut anti Gagal memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Donat Lembut anti Gagal:
  1. Sediakan Bahan Adonan
  2. Siapkan 500 gr Terigu (ayak)
  3. Gunakan 100 gr Gula halus
  4. Sediakan 2 sach Susu Dancow (kemasan 27gr)
  5. Siapkan 1 sdm Fermipan
  6. Gunakan 1 sdt garam
  7. Ambil 2 butir kuning telur
  8. Siapkan 4 sdm mentega
  9. Ambil secukupnya Air suhu ruang
  10. Sediakan Toping :
  11. Gunakan Nutella
  12. Siapkan ceres
  13. Siapkan Kacang goreng yg sudah dihancurkan bersama sedikit gula pasir

Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Donat Super Enak, Lezat, Mudah, Simple, Sederhana, Praktis, Lembut Ala JCO Cara Membuat Donat Empuk dan Lembut Pada prinsipnya, cara sukses saat membuat donat goreng empuk dan lembut adalah komposisi adonan yang tepat. Jadi, kamu harus perhatikan betul bahan-bahan yang akan digunakan supaya donat yang kamu buat sesuai dengan keinginanmu. Ini donat benar-benar lembut banget dan tentunya anti gagal.

Langkah-langkah menyiapkan Donat Lembut anti Gagal:
  1. Campurkan terigu, gula halus, susu, fermipan, garam, aduk rata. Kemudian masukkan kuning telur dan mentega. Uleni kembali. Masukkan air sedikit2 sambil diuleni sampai kalis.
  2. Tutup dengan kain yg sudah dibasahi, diamkan selama 30 menit. Hingga mengembang.
  3. Kempeskan dan Bagi beberapa bagian dengan ukuran sama besar, bentuk bulat. Diamkan dan tutup kembali dengan kain lembab selama 15 menit hingga mengembang.
  4. Kempeskan, lubangi tengah donat. (Saya pakai tutup botol spray yg sudah dicuci bersih). Diamkan 10 menit sampai kembang lagi.
  5. Kemudian goreng dgn api keci. Setelah dingin hiasi dgn topping. Nutella, ceres atau kacang.😊
  6. Siap disajikan. Selamat mencoba 🥰

Jadi cocok di pratekkan bagi teman-teman yang baru pertama kali membuat donat atau kue. Yuk cus langsung saja di simak bahan-bahan dan cara membuat resep donat jco rumahan seperti berikut ini. Donat empuk anti gagal Donat sangatlah populer di kalangan masyarakat. Maka tak salah jika banyak yang mencari resepnya. Tapi banyak yang sudah mencoba membu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat Lembut anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved