Resep Mangut Ikan Asap/ Panggang Anti Gagal

Victoria French   02/12/2020 01:22

Mangut Ikan Asap/ Panggang
Mangut Ikan Asap/ Panggang

Anda sedang mencari inspirasi resep mangut ikan asap/ panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan asap/ panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

ikan asap/panggang pe/manyung, tempe kecil, tahu, Udang, Krai/terong, Lombok keriting, diiris, Lombok hijau, diiris, Lombok setan, sebagian diiris, sebagian utuh/glondong widyarp Mangut ikan kepala manyung & belut asap Semarang Sayur Mangut (ikan asap / panggang) Pedes. tahu coklat, ikan asap (sesuai kan), Bumbu iris :, Bawang merah, Bawang putih, Cabe merah keriting, Cabe rawit setan, Daun salam sri mujiati. Alhamdulillah dpat telur dari tetangga akhirnya pengen masak mangut Theresia Hapsari. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Mangut Ikan Pari Asap Super Sedap, Olahn Ikan Pari Asap ini rasany.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan asap/ panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan mangut ikan asap/ panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mangut ikan asap/ panggang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut Ikan Asap/ Panggang memakai 23 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Mangut Ikan Asap/ Panggang:
  1. Ambil 4 ikan panggang/asap
  2. Siapkan 1 papan tempe potong sesuai selera
  3. Sediakan 1 bungkus santan kara larutkan dengan 1ltr air (prktis, hehe)
  4. Gunakan 1 buah tomat dipotong jdi 8
  5. Sediakan Beberapa petik kemangi (sesuai selera)
  6. Siapkan 3 cabe merah besar
  7. Gunakan 3 cabe hijau besar
  8. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  9. Sediakan 2 lembar daun salam
  10. Gunakan Lengkuas digeprek
  11. Gunakan Bumbu halus:
  12. Sediakan 5 siung bawang merah
  13. Siapkan 3 siung bawang putih
  14. Gunakan 8 kemiri
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar
  16. Sediakan 1 sdt merica
  17. Siapkan Sedikit terasi bakar
  18. Gunakan 4 cm kunyit
  19. Ambil 1 cm kencur
  20. Siapkan Minyak untuk menumis
  21. Sediakan Gula
  22. Gunakan Garam
  23. Ambil Penyedap rasa

Mangut ikan pe ini biasanya dicampur dengan tahu atau tempe supaya lebih kaya rasa. Mangut merupakan makanan berkuah santan dengan bumbu rempah-rempah yang menjadikan rasanya gurih pedas dan dengan aroma ikan asap yang khas. Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. The next video is starting stop.

Cara membuat Mangut Ikan Asap/ Panggang:
  1. Rebus dahulu tempe yang sudah dipotong tadi sampai tempenya tenggelam. Ikan asapnya juga d rebus dulu ya tapi sebentar aja trus digoreng juga sebentar.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum masukkan daun jeruk, daun salam dan lengkuas. Kemudian masukkan cabe dan tomat.
  3. Masukkan tempe, beri sedikit air. Lalu masukkan ikan asap dan kemangi.
  4. Masukkan santan, beri garam, gula dan penyedap. Cek rasa, masak sampai mendidih.

Watch Queue Makan malam hari ini terasa spesial karena adanya kiriman mangut ikan asap dari saudara saya. Rasa kuah koto yang gurih dan pedas nampol memang sulit untuk ditolak. Ditambah dengan aroma ikan asap yang khas terasa begitu menggoda. Selain sajian ini, ikan asap juga sering dimasak santan, tumis sambal pedas, pecak, hingga asem-asem. Ciri khas ikan asap ini adalah baunya yang sangit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mangut Ikan Asap/ Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved